Posted by: Agung Prabowo | September 20, 2008

Untuk para saudara dan sahabat saya semuanya

Assalamu’alaikum wr. wb.

Saya, D. Agung Prabowo, dalam edisi curhat ini, ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1429 Hijriyah kepada seluruh umat Islam yang mampir disini. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan saya selama ber-ukhuwah bloggeriyah terhadap siapa saja yang merasa tersinggung dengan materi-materi yang saya muat disini, baik dari saya sendiri maupun kontributor yang lain. Semoga ibadah puasa, zakat fitrah, dan tarawih kita sebulan ini diterima Alloh SWT, dan semoga segala dosa kita mendapatkan ampunan, sehingga kita bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri 1429 ini dengan kesucian hati.

Terimakasih kepada siapa saja yang menanyakan kenapa saya kurang rajin mengupdate materi blog ini. Itu membuka mata saya pada fakta bahwa ternyata blog ini disukai lumayan banyak orang. Bukan saya kurang rajin sebenarnya, tapi mohon anda maklumi, saya baru saja menghadapi hari-hari yang sangat berat bagi saya selaku hamba yang lemah, pada bulan Agustus yang lalu, setidaknya pada tanggal 1 (mendapatkan satu amanah yang sangat berat untuk dipikul), 18 (mendapatkan satu lagi amanah yang tak kalah beratnya), dan terutama pada 29 Agustus 2008 (kehilangan seseorang yang begitu berharga).

Hari Jumat, tanggal 29 Agustus 2008 lalu, kira-kira jam 1 dinihari, inalillahi wa ina ilaihi roji’uun, saya harus meridhoi de’ Rr. AAK, seorang teman sangat dekat yang pergi untuk selamanya karena kanker otak, setelah kurang lebih dua minggu menjelang tanggal itu kami sempat menikmati hari-hari yang sebelumnya hanya bisa saya lamunkan dalam mimpi saja. Alhamdulillah dia mampu meninggalkan dunia ini dengan senyum paling manis yang belum pernah saya lihat sebelumnya dan dalam kesucian lahir serta batin sehabis wudhlu dan sholat tahajud terakhir.

Semoga segala amal shalih, penjagaan diri (dari lahir sampai hari pernikahannya dia belum pernah bersentuhan kulit sama sekali dengan orang yang bukan mahramnya, padahal dia menempuh pendidikan S2-nya di Inggris, negeri barat yang liberal), dan segala kebaikannya mendapatkan ganti pahala yang pantas, semoga kuburnya dilapangkan dan diberi cahaya dari hafalan ayat-ayat suci al-Qur’an-nya, serta semoga dosa dan khilafnya (jikapun ada), diberi ampunan yang luas.

Aku sangat bangga pernah mengenal dan dekat denganmu, sebagaimana kebanggaan beberapa saudaraku yang juga mengenalmu meski hanya lewat SMS, yang beberapa diantaranya bahkan belum pernah bertatap muka secara langsung. Terimakasih untuk semua yang pernah kamu berikan padaku, terimakasih untuk semua kebahagiaan yang pernah tercipta meskipun hanya singkat, merci pour tout. Mohon maaf untuk semua kata dan sikap dariku yang tidak nyaman di hatimu. Amanahmu menjelang detik-detik akhir hidupmu insyaAlloh akan kujaga dan kulaksanakan sebaik-baiknya, amien.

Untuk orang-orang terdekat di hati saya saat itu, de’ Ra. RRC, Ustadz MS dan Istri selaku orang tua almarhumah, kak K dan F, mas AH, mba GPS, de’ MDP dan SKD, mas MAK, mba CF, Poor, Echo, Triangle of Doom (Triple J’s) dan 9 teman heker yang tidak bersedia disebut nama atau inisialnya, terimakasih sudah membantu menguatkan hati yang rapuh ini. Untuk beberapa ade’ (LM, ALP, RWW, R, AIKF, S, DA), yang sudah meluangkan waktu sejak hari pertamanya masuk Rumah Sakit hingga dia kembali ke peristirahatannya yang terakhir, terimakasih sudah banyak membantu. Untuk temen-temen band dari Sleman, saya tau kalian tak hanya bermaksud mengajak saya nge-band lagi saja, tapi untuk menghibur saya juga, dan saya ucapkan terimakasih untuk usaha kalian, serta mohon maaf karena kalian harus keluar uang extra untuk mengganti stick dan cymbal yang pecah. Untuk beberapa motivator saya yang datang belakangan, miss VV dan tante W, terimakasih untuk semangatnya yang tak pernah putus sehingga saya tak pernah merasa sendirian di bumi ini. Untuk de’ Rr. HNA, terimakasih untuk cahaya baru yang kamu berikan. Untuk seluruh dokter dan perawat RS ****** yang sudah berusaha sekuat tenaganya, terimakasih. Untuk teman-teman dari luar negeri yang terlalu banyak jika saya sebutkan disini, terimakasih atas simpati kalian. Untuk semua pembaca blog ini, mohon doa untuk untuk kenyamanan arwahnya di alam sana. Untuk yang masih terlewat, maaf dan tetap tak lupa, terimakasih.

I know the happiest day of my life is the day that I die… [Good Charlotte]

Wassalamu’alaikum wr. wb.
`

D. Agung Prabowo


Responses

  1. ass, wr,wb. Mas Agung, maaf terlambat mbales sms dari spyn ya… Saya lihat blog ini makin bagus dan lengkap dibanding awal2 dulu (yo terang aja-laah).
    Sekalian mau ngucapin selamat berpuasa, semoga diterima puasanya dan selamat menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1429H, mohon maaf lahir dan bathin.
    Wass, wr,wb.

  2. To mas Jhon:

    Makasih, sama-sama mas

  3. Kalau mbaca kutipan mas agung:
    “I know the happiest day of my life is the day that I die… [Good Charlotte]”
    kayanya mas agung suka musik punk ya?trus saya juga liat foto mas agung pake baju the exploited.
    kebetulan saya juga suka musik punk dan tertarik dengan hal-hal berbau tarekat mason bebas, new world order dsb. yang saya mau tanyakan, bagaimana posisi musik punk terkait freemasonry/zionisme/dsb?
    mungkin mas agung tahu bahwa Grag Graffin “Bad Religion” adalah seorang Humanis Sekuler, Tom De Longe “angels&airwaves” adalah seorang freemason


Leave a Reply

Categories

