Posted by: Agung Prabowo | July 2, 2008

Usaha Membangkitkan Komunis Indonesia

Yusuf Nugroho
Jakarta – INDONESIA.

GAMBARAN PALSU KOMUNIS

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci.” (Ash-Shaff, 61: 8) “Hanya saja aku khawatirkan atas umatku adalah para pemimpin yang menyesatkan.” (Sabda Rasulullah)

Hedrick Smith, Koresponden The NEW YORK TIMES di (dulu) Uni Soviet, dalam buku THE RUSSIANS mengatakan, antara lain, “Barangkali Marx akan menggeliat di kuburnya kalau menyaksikan Marxisme dalam praktek.”

Betapa tidak, kaum Leninis yang menumbangkan rejim feodal-hedonis Tsar pada 1917, ternyata tidak memenuhi “janji-janji sorgawi” masyarakat tanpa kelas yang dikecapkannya. Mayoritas rakyat Russia hidup sengsara lahir-batin. Yang di kota-kota besar, seperti Moskow, hidupnya serba kekurangan pula. Untuk membeli sepotong roti, odol, sabun — apalagi daging — mereka terpaksa antrean panjang di tengah dinginnya salju Moskow. Sementara itu kalangan elit Politbiro Partai Komunis Uni Soviet (PKUS) hidup serba cukup, punya akses pada valas untuk belanja di Duty Free Shop di Moskow. Bersama para Pati dinas rahasia militer GRU dan, KGB selama weekend mereka berhura-hura; pesta minum alkohol dan “main perempuan” di Dacha (villa elit Politburo Partai KGB – GRU) di luar Moskow. Sementara itu puluhan juta wong cilik yang dikecapkan kaum Stalinis sebagai kaum proletar yang dimerdekakan dari ketertindasan rezim Tsar tetap keleleran kekurangan bahan pangan.

Itulah gambaran nyata tentang kepalsuan, kesia-siaan dan kemunafikan sistem Soskom. Masyarakat tanpa kelas sama rasa sama rata tidak pernah terwujud. Sebab memang utopi, menyalahi sunnatullah. Yang ada adalah negara diktator baru sipil-militer Komunis (1917 – 1989). Kebebasan berserikat, berfikir dan bertindak? sama sekali tidak ada! Warga negara sipil bahkan diharamkan memiliki dan mempergunakan mesin tik! Industri dan pertanian diatur ketat Pemerintahan Komunis. Siapapun mencoba mengkritisi Pusat bakal di-Siberia-kan. Lenin “juru selamat” kaum proletar di Russia, tidak diketahui pemujanya di luar Russia; ternyata orang yang sama bengisnya dengan Pol Pot. Adalah Lenin yang pada th 1930-an mengotaki pembantaian sekitar enam juta kaum Kozak di Russia.

Kaum petani dan buruh yang mampu mencukupi kebutuhan hidup keluarganya, merupakan penghalang bagi masyarakat “sama rasa dan sama rata” di dalam sisten Komunis. Kelas masayarakat yang mandiri seperti itu tidak bakal dapat dikuasai dan diperbudah oleh para elit Komunis. Maka, seluruh peralatan dan sarana pertanian dan industri skala kecil kaum Cozak disita. Mereka dibiarkan mati kelaparan! Dan Jerman yang kemudian dikambing-hitamkan!

PENIPUAN BUSUK KAUM KOMUNIS

Dalam upaya menguasai bangsa Afganistan yang muslim, para pentolan militer Uni Soviet telah melakukan penipuan busuk. Moskow kirim ribuan tentara dari wilayah berpenduduk mayoritas muslim di Russia. Pasukan muslim itu diyakinkan bahwa mereka akan menghadapi pasukan AS di Afganistan. Di Afganistan mereka sadar telah ditipu para petinggi militer di Moskow. Yang mereka hadapi ternyata Mujahiddin sesama muslim, maka sebagian besar tentara Soviet dari kawasan muslim itu kemudian melakukan disersi. Alias membelot.

Penguasa Komunis di RRC sami mawon dalam tipu menipu. Pada awal dekade 1990-an kalangan Kongres AS menengarai, dalam rangka menekan biaya produksi komoditas ekspornya (a.l. sepatu) Pemerintah RRC memanfaatkan tenaga kerja “gratisan” narapidana di penjara RRC. Begitu pula terhadap pekerja di dunia pertekstilan. Gaji mereka amat sangat rendah. Sama dengan sikap AS terhadap penggunaan tenaga kerja anak, Undang-Undang Perdagangan AS “Super 301” mengkategorikannya sebagai “unfair trade practice” yang layak digugat.

Namun upaya Konggres AS mencabut status Most Favored Nation RRC, selalu berhasil dipatahkan oleh lobi kuat asosiasi pebisnis (importir/agen produk RRC) di Kalifornia. Sementara itu di awal 2000 LSM, pecinta binatang di Barat memprotes keras pembantaian massal atas kucing dan anjing di RRC. Pemerintah RRC memanfaatkan bulu binatang piaraan itu untuk bahan mainan boneka ekspor.

Selama Revolusi Kebudayaan, warga muslim Cina sekarang 200 juta orang terus ditindas. Kini jumlah jemaah haji Cina oleh Pemerintah Cina Komunis dibatasi tidak lebih dari 300 orang pertahun. Maka terkesan sangat naif azas demokrasi dan HAM, yang oleh Presiden Durrahman dijadikan sebagai rationale/pembenaran (RCTI, Selasa 28/3/2000) bagi penghalalan kembali PKI. Jelas atheis dan penindas ummat muslim hendak ditolerir.

Sejarah hitam PKI di negeri ini (1927, 1948, 1965) sarat dengan kekejaman dan sikap permusuhan PKI terhadap muslim, terutama di era Demokrasi Terpimpin. Presiden perlu mencermati lagi QS. Al-Maidah, 5: 2. Apa yang panjenengan cari, Gus? Hadiah Nobel wong Barat anti Islam atau ridho Allah?

Pada akhir dekade 1950-an pemimpin revolusi Kuba Fiel Castro memimpin perlawanan terhadap diktator Batista. Sama seperti para pentolan Stalinis Bolshevic, Fidel Castro juga menebar janji-janji sorgawi pembebasan rakyat Kuba dari penindasan rejim Batista. Tetapi setelah Batista didepak, Castro dan pengikutnya melucuti rakyat Kuba. Sistem poleksosbudkam Sosialis Komunis diterapkan. Rejim militer Komunis menjadi penindas rakyat Kuba!

Lain lagi Korea Utara. Seorang pembelot Korea Utara mengungkapkan, di bukunya NORTH KOREA AS I SEE IT (1970an), bahwa seluruh anak kelas Nol Korea Utara telah dicuci otak. Yaitu bahwa ayah mereka adalah Pemimpin Besar Kim Il-sung Presiden pertama Korea Utara (tunggu, artikel lain penulis mengenai proyek rahasia “Pemerintah bayangan” di A.S. dan Eropa. Yaitu menyangkut upaya lama kaum Yahudi, dalam rangka menguasai masyarakat sipil di seluruh dunia via proyek “Mind Control”. Yakni via narkoba, budaya hedonis, senjata eksotis elektromagnetik dan chip implant di otak manusia!).

KOMUNIS MENGHALALKAN SEGALA CARA, TERMASUK ADU DOMBA

Menghalalkan segala cara, termasuk adu domba antarkelompok non-Komunis, telah dan tetap dilakukan kaum Komunis di dunia. Di Tanah Air, kini dilakukan oleh mantan pentolan PKI dan sebagian keturunan dan simpatisan mereka termasuk “Communist Survivors” yang berhasil menyusup ke orsospol dan kelompok agama tertentu. Fakta menunjukkan bahwa orang orang binaan PKI telah disusupkan di berbagai orsospol di Tanah Air. TNI pun telah diinfiltrasi.

Paman penulis (alm.) Pamen TNI-AD dalam inspeksi ke Daerah th. 1970-an menemukan, antara lain, salah satu pelatih lempar granat di diklat militer ternyata binaan PKI. Pada dekade 1980-an seorang Pamen TNI-AD di kota besar di Jawa Barat terbuka kedoknya sebagai binaan PKI. Departemen penitng non-milier juga disusupi agent-in-place PKI. Ketika pada awal dekade 80an Mayor Jenderal Sarwo Edhi Wibowo menjabat Inspektur Jenderal DEPLU, mantan Komandan RPKAD itu (ditulis koran kondang DKI) berhasil membongkar jaringan eks PKI di DEPLU dan di Perwakilan RI di Luar Negeri. Balasan ex-PKI “kategori B” dilengser. Tetapi satu dua orang lolos mencapai karir puncak Kepala Perwakilan RI.

Sebuah dokumen rahasia dari kalangan intelijens (1994) menyebutkan, pejabat senior di departemen penting adalah binaan Komunis negara soskom ketika ybs belajar dan bekerja di Eropa Timur. Salah satu bawahannya, PNS eselon IV, bertanggung-jawab atas lalu-lintas teleks rahasia, disebutkan berayah mantan PKI kategori B. Selama pejabat senior di unit “basah” itu jadi “Pimpro” bernilai Rp. 40-an milyar, ditenggarai sekitar Rp 3 M (1992) telah menguap. Ketegangan hubungan juga terjadi antara dua unit operasional khas, akibat favoritisme dan kroni-isme (sentimen angkatan dan unit khas) yang dikembangkan pejabat eselon dua itu.

Sementara itu pada th 1990-an, aparat Kantor Atase Pertahanan RI di AS sempat disibukkan “geriyla politik” (gerpol) seorang kandidat S-3 di kalangan PERMIAS (Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS). Ybs menebarkan benih perpecahan di kalangan PERMIAS. Insinyur jebolan perguruan tinggi teknik kondang itu – kini PNS senior Departemen penting adalah putera mantan tokoh LEKRA (Lembaga Kebudayaan Rakyat/PKI) yang dimakamkan di negeri Soskom. Sekjen Departemen itu (1980-an), Pati dari BAKIN, dinilai telah “kecolongan”. Jangan lupa, ybs pernah jadi agitator di kalangan PERMIAS.

KOMUNIS BANGKIT DARI KUBURNYA DISAMBUT GUS DUR

Kini, Komunis Russia bangkit dari kuburnya. Mantan maestro intelijens KGB, Alexander Putin, menjadi presiden. Sementara itu, para pentolan eks PKI yang lari ke Eropa Timur kini kembali ke Indonesia. Di antara mereka ada yang telah memulai gerpolnya kepada penguasa baru era reformasi. Ke-tidak-fanatik-an” Presiden – dan terutama sikap zahir yang cenderung “anti Islam” (unsur mana sudah jelas) selama ini dimanfaatkan mantan pentolan PKI, sebagai “Godfather” (pengayom), baru dalam rangka PKI mendapat legitimasi lagi di Indonesia.

Sangat disesalkan Presiden telah menafikan fakta sejarah kebiadaban PKI. Presiden menganggap sepi aspirasi puluhan juta ummat muslim. Sebagian besar ummat muslim disepelekannya dan dianggap bodoh! Cermati pernyataan kerasnya mengenai konsep negara Islam. Allah tidak secara spesifik mewajibkan muslim mendirikan negara Islam. Tetapi jelas syariat Islam WAJIB ditegakkan di dunia. Simak QS. Al-A’raaf, 7: 3 dan An-Nisa’, 4: 60 dan beberapa firmanNYA yang lain.

Mengapa Presiden menyembunyikan ayat-ayat itu? Presiden tokoh muslim (NU) itu juga menganggap sepi firman Allah, tentang kewajiban dan tanggung-jawab pemimpin ummat. Hukum Allah ia nomor-dua-kan. UUD 1945, produk hukum wadl’i yang da’if dan tidak sempurna, dijadikannya pembenaran dan acuan berhujjah, berniat serta bertindak. Yaitu menyangkut pemulihan hak-hak hukum dan politik eks PKI dan keturunan mereka, melalui TUNTUTAN [baca: pemaksaan oleh] Presiden bagi pencabutan TAP MPRS No. 25 Th 1966.

Presiden menyatakan TAP MPRS itu salah, karena buatan orang. Lantas, apa bedanya dengan UUD 1945, yang juga ciptaan kelompok orang, bahkan mayoritas unsur sekuler-Islamophobi? Presiden berkilah bahwa PKI dan Komunis tidak disebut di dalam UUD 45. Masyumi juga tidak disebut, Gus! Presiden terus bersikukuh menggoalkan masalah itu dalam kapasitasnya selaku Presiden. Sementara itu seorang Kiai yang meminta perhatiannya (pada kesempatan Konggres PDI-P) mengenai masalah peka itu, dipersilahkannya agar menyikapinya dari segi ke-Kiai-annya.

Luar biasa. Seorang Presiden Kiai menafikan larangan Allah, bagi orang beriman, lebih-lebih ulil amri, untuk memisahkan antara urusan duniawi (termasuk bernegara) dan urusan uchrowi (QS. Al-A’raf, 7: 3; An-Nisa’, 4: 60, 65, 150-151; Al-Maidah, 5: 44, 45, 47; al-Hajj, 22: 41). Kalau aturan Allah pun dicampakkan, demi mendapat ridho kaum atheis PKI, mau berbuat apa lagi kita umat muslim? Tidak lain kecuali mendoakannya agar kiranya Allah membuka mata hatinya, dan penyakit ghurur tidak merasuki kalbu Kiai Ciganjur ini — yang oleh KH. Moh. Alawy disebut nyeleneh (SABILI, pertengahan 1999).

Adalah Imam Ghazali yang menengarai, bahwa kalangan Ulama pun rentan terhadap penyakit merusak qalb itu. Gemar berbohong (“Mbak Mega mau mandi.”), menuduh orang melakukan kejahatan tanpa bukti (vs. Kivlan Zein, Adi Sasono, Laksamana Sukardi, Habib Ali dll), mencerca dan mencela sesama muslim non-Nahdliyyin – adalah indikasi qalb yang sakit penuh dengan hasad, sepi dari zikir yang khusyu’ dan ikhlas.

Presiden yang kutu buku pada saat belajar di Kairo, ketika PKI sedang berjaya di era Demokrasi Terpimpin sampai kudetanya pada 30/9/1965, seyogyanya dibacakan ISLAM DI ANTARA KEBODOHAN UMMAT DAN KELEMAHAN ULAMA (A. Qadir Audah, alih bahasa oleh Mu’ammal Hamidy, Penerbit Media Dakwah, Cetakan Kedua 1401 H/1981 Jakarta).

Silahkan simak lagi QS. Al-A’raf, 7: 3; An-Nisa’, 4: 60, 65; Al-Maidah, 5: 44, 45 dan 47, tentang kewajiban mentaati dan menjalankan seluruh hukum-NYA dan Rasul-NYA dalam urusan duniawi. Termasuk dalam bernegara. Berlepas diri dari syari’at Islam, dan sebaliknya mengutamakan UUD 1945 yang tidak sempurna, maka Presiden sengaja hendak playing God. Eling, Gus. Jabatan panjenengan adalah amanah. Kebenaran hanya pada Allah (Ali ‘Imran, 3: 60).

Salah satu pidato Bung Karno yang terkenal adalah “JASMERAH”. “Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”. Presiden RI pertama itu telah melakukan political blunder dengan NASAKOM-nya. Terus ngotot dengan tuntutannya bagi pencabutan TAP MPRS No. 25 Th. 1966, maka Presiden Wahid dengan kesadaran penuh sengaja hendak mengulang blunder itu, yaitu menghidupkan lagi NASAKOM. Artinya, memberikan peluang kepada kaum Komunis Indonesia menindas lagi umat beragama. Terutama umat muslim. Seperti dikatakan ulama kondang di Jakarta, Presiden Wahid menabuh genderang perang terhadap umat muslim Indonesia.

KOMUNIS TERUS MELAKUKAN GERPOL DAN PROVOKASI

Di awal era Perang Dingin antara sistem Kapitalis (baca: AS) dan sistem Komunis (Uni Soviet, RRC dan satelitnya), Menlu AS pernah menyatakan bahwa “The main battlefield against Communism is in the kitchen.” Ditengarai bahwa kemiskinan dapat menjadi lahan subur bagi tumbuhnya Komunisme. Paham Komunisme/Marxisme tidak laku di tengah rakyat yang serba cukup dan pemerintah yang “adil”. Di negara sebebas AS jumlah orang Komunis dilaporkan Badan Investigasi Federal (FBI) s/d 1990-an awal tidak lebih dari 2000 orang. Pada masa itu tercatat jumlah tunawisma (“homeless”) mencapai sekitar 37 juta orang. Di Eropa Barat, setelah Komunis Soviet ambruk, ditengarai bahwa badan Amnesty Internasional disusupi juga oleh sekelompok orang-orang “New Left” yang berorientasi Soskom (Stalinis). Beberapa bulan yl ditengarai ada seorang anggota DPRD di Yogyakarta, dari fraksi satu parpol besar, berindikasi “merah”.

Maret yang lalu Harian REPUBLIKA mengutip penilaian seorang pemerhati, bahwa aksi penebangan hutan di Kabupaten Gunung Kidul berpola ciri khas aksi sepihak PKI selama periode 1960-an pra G-30/S-PKI. Ketika pada tahun 1992 penulis mengantar kawan ke Panggang, Gunung Kidul, penduduk setempat melaporkan adanya kegiatan kelompok “Islam” aneh di sana. Mereka shalat tanpa berwudlu dan tidak mau berasosiasi dengan muslim setempat. Desa kelompok aneh itu pada dekade 1960-an dikenal sebagai basis PKI. Seorang anggota jemaah aneh itu rutin pergi ke Jakarta naik bis malam. Mengambil dana dari sponsornya di Jakarta?

Beberapa hari setelah kerusuhan Mei 1998 di Jabotabek, seorang tokoh buruh yang oleh sebuah majalah mingguan terkenal ditengarai berayah tokoh BTI di Sumatera, menyatakan bahwa kerusuhan berdarah itu diotaki oleh kelompok Islam. Tokoh waton jeplak ini, yang kalau mengenakan peci berpenampilan mirip pentolan PKI Muso, buru-buru meminta maaf ketika pernyataan ngawurnya itu mengakibatkan kelompok muslim bereaksi sangat keras. Kelompok ini mengungkapkan “dossier” (data lengkap profil jati diri) tokoh Sosialis kiri ini, yang diyakini pernah mencoba “menghilangkan jejak” latar belakang “merahnya”, antara lain dengan mengubah [baca: memalsukan jatidirinya (identitas diri).

AWAL KEBANGKITAN SISA-SISA KOMUNIS

Inilah awal kebangkitan sisa-sisa dan simpatisan serta anak-cucu-keponakan mantan tokoh PKI. Beberapa bulan yl seorang kawan, putera mantan Pejuang Perang Kemerdekaan (T.P.), dalam perjalanan ke Jakarta dengan KA malam berdialog dengan beberapa mahasiswa. Kelompok kecil mahasiswa itu turun di stasiun Cirebon, hilang ditelan kegelapan malam. Salah satu dari generasi muda keblinger itu menyatakan, bahwa terpuruknya bangsa ini hanya dapat diselesaikan melalui revolusi. Yaitu dengan menghancurkan seluruh sarana dan prasarana ekonomi, agar seluruh komponen masyarakat melarat untuk bersama-sama memulai dari nol lagi. Indikasi ke arah itu kebangkitan PKI gaya baru bukan isapan jempol belaka.

Lengsernya Soeharto, dan otomatis ambruknya rejim Orba, dijadikan momentum bagi upaya tersebut. Berbagai modul operandi digelar. Sebuah kelompok mantan pentolan orsospol PKI, GERWANI, dan mantan pentolan LEKRA Pramoedya Anantatoer, di awal era reformasi yl membentuk tim pencari fakta atas satu juta orang korban G-30/S-PKI. Silahkan dicermati, tokoh non-muslim dan non-Komunis mana yang telah memberikan dukungan.

Di era Demokrasi Terpimpin dan NASAKOM (unsur “A” alias agama, orsospol Islam mana yg menerima azas absurd itu cukup jelas) tokoh LEKRA itu bersama komplotannya melancarkan teror politik/kebudayaan terhadap lawan lawan politiknya. Banyak tokoh cendikiawan muslim (terutama Masyumi) dipenjarakan rejim Orla yang didominasi PKI. CGMI, organisasi mahasiswa Komunis, meneror HMI. PKI membujuk Bung Karno agar membubarkan HMI, sebab HMI menentang pemberian gelar kehormatan doktor oleh Soekarno kepada PM Kruschev.

Akibat agitasi dan provokasi LEKRA, Buya HAMKA dipenjara oleh rejim Orla. Posisi Pramoedya di atas angin selama Orla, dipaparkan budayawan Taufik Ismail dalam MARXISME KEMBALI DIGANDRUNGI kaum muda (majalah HIDAYATULLAH Edisi 06/Th. VIII Oktober 1995). Sementara itu Kolonel (Purn) Latief, setelah dibebaskan dari L.P. Cipinang, menggelar opsus penyesatan (“red flag operation”) tentang peran Jenderal Soharto dalam G-30/S-PKI. Kolonel PKI itu telah sengaja menjungkir-balikkan dan memelintir fakta sejarah hitam PKI. Maling teriak maling, buruk muka cermin dibelah, adalah ciri khas orang orang Komunis dan munafik.

Disayangkan, kelompok wartawan muda yang buta sejarah kekejian PKI – sebab rata-rata generasi kelahiran paska 1970-an – tidak mau bersusah payah menelusuri kiprah Kolonel PKI itu dalam Pemberontakan Madiun September 1948 yang diotaki FDR/PKI. Pernyataan dan pemutarbalikan fakta (sejarah) hitam PKI oleh Kolonel Latief, ditelan mentah-mentah kelompok wartawan muda sekuler dan berkualitas amatiran. Kolonel Latief berapologia bahwa ia telah dijebak Pamen TNI-AD binaan PKI, Kolonel (Cakrabirawa) Oentoeng. Ia menepis anggapan bahwa dia seorang “diehard Communist”. Kolonel (Purn) Latief telah maling teriak maling!

Orang tua penulis mantan TNI Tentara Pelajar BRIGADE 17 mengetahui bahwa dalam Clash I dan Clash II di Yogyakarta, Kolonel Latief waktu itu perwira dalam “Kompi Merah” di Sektor Barat Yogya. Kompi itu bagian dari Batalyon “merah” pendukung Front Demokrasi Rakyat (FDR/PKI) dalam Pemberontakan Madiun 1948. Kesibukan kalangan TNI waktu itu menghadapi musuh utama, Belanda, menyebabkan TNI tidak sempat melakukan “bersih lingkungan” terhadap unsur militer pro FDR/PKI di Madiun. Termasuk perwira Latief yang karier militernya melejit (disusupkan PKI), sampai ke kesatuan elit Cakrabirawa pengawal Presiden RI.

KOMUNIS MENANAM AGEN

Sangat canggih modul operandi Komunis menanam agent-in-place (ilfiltrator/Mole) di birokrasi sipil dan militer, kalangan santri, dan gereja di Indonesia sejak tahun 1914. Menjelang akhir 1960-an, seorang dosen di Yogyakarta diketahui berperan-ganda sebagai sleeper atau “sleeping dog” – alias agen dinas rahasia KGB Uni Soviet. Tanpa diketahui aparat intelijens KODAM (waktu itu) VI Diponegoro, dua spion KGB Kedubes Uni Soviet di Jakarta keluyuran di Yogyakarta. Di Bandara Adisoecipto mereka dijemput oleh dosen senior itu.

Menggunakan sedan Mercedez Benz hijaunya dosen ini membawa dua agen KGB itu, ke sebuah safe house di kawasan wisata Bandungan dekat Ambarawa antara Magelang dan Semarnag. Di Yogyakarta dua agen rahasia KGB itu melakukan kontak dengan “sleepers” lain, yaitu pebisnis WNI-cina di Jalan Malioboro dan seorang wartawan senior koran sekuler (telah meninggal). Di perpustakaan Universitas Gajah Mada agen KGB itu menyerahkan bungkusan kepada salah satu sleepers. Dana operasi sleepers? Bukan tidak mungkin. Ini yang disebut rendezvous [temu muka] antara “case officer” (pembina) dan agen lokal binaannya.

Pada dekade 1980-an seorang wartawan senior di Surabaya bunuh diri menelan kapsul sianida. Cara khas spion KGB, bagian dari S.O.P. memutus jaringan spionasenya. Sebab keterkaitannya dengan KGB di Indonesia diketahui oleh aparat intelijens setempat.

Dinas Rahasia CIA dan Defense Intelligence Agency/DIA serta MOSSAD melakukan juga. Sebuah buku ditulis mayor pembelot MOSSAD (1991), EVERY SPY A PRINCE, menyebutkan bahwa Dinas Rahasia Israel MOSSAD telah berkantor di “downtown Jakarta” sejak 1967. Mereka berkedok pebisnis dan membawa paspor Eropa Barat. Pada tahun 1996 seorang mantan Pati TNI-AD mengindikasikan kepada penulis, bahwa “LBM” kemudian memanfaatkan jasa Mossad di Jakarta selama periode 1980-an.

Israeli Military Industry/IMI (Pindad-nya Israel) juga produsen peledak jenis C4 (“bom plastik”). Cermati aksi pemboman akhir akhir ini di Jakarta. Israel juga produsen “disk follower”, alat penyadap komunikasi selular, fax dan telpun darat. Bukan tidak mungkin, komunikasi rahasia Istana, elit orsospol (terutama Islam!), TNI serta Polri disadap MOSSAD! Kedubes A.S., Russia, RRC, Inggris dll juga rutin nguping dengan alat penyadap serupa.

Diungkapkan sebuah Tabloid Politik (1998) Let.Jen. (Purn) Prabowo Subijanto pada awal dekade 1990-an menemukan, dari 10 ribu senapan M-16 yg dibeli Dephankam terdapat 20 ribu pucuk M-16. PANGAB waktu itu Jenderal Benny Moerdani. Dipakai untuk apa surplus 10 ribu M-16 itu, hanya Benny dan “his boys” yang tahu jawabannya. Kini cermati beredarnya senjata jenis itu di kalangan “pasukan merah” dalam konflik di Ambon dan Maluku Utara.

Selama era Perang Dingin Politbiro PKUS, GRU dan KGB menempatkan agen-agennya di Kedubes uni Soviet di manca negara berkedok diplomat dan Atase Militer. Tetapi para Dubes Uni Soviet tidak berdaya menghadapinya, sebab sesungguhnya “lurah” KGB di Kedubes Uni Soviet lebih berkuasa. Di Jalan Malioboro, Yogyakarta tahun 1967, Dubes Uni Soviet terlihat sedang dimarahi supirnya. Supir CD-37 mobil dinas Dubes Uni Soviet itu ternyata “Residentura”, yaitu lurah KGB di Kedubes Uni Soviet (dulu) Jl. M.H. Thamrin berpangkat setara kolonel TNI. Sementara itu seorang Pamen TNI-AL binaan KGB, pada dekade 1980-an ditangkap kalangan intelijens militer (BAIS ABRI). Sebab ia diketahui telah menjual dokumen rahasia peta landas kontinen RI di perairan Indonesia Bagian Timur. Sebuah informasi bernilai tinggi bagi para Pati Armada Kapal Selam Nuklir Uni Soviet di Vladivostok di Timur Jauh. Yaitu dalam rangka “grand design” vs armada kapal selam nuklir A.S. di kawasan Asia Pasifik (Guam).

PRD MAIN MATA DENGAN MANTAN PKI DAN KOMUNIS INTERNASIONAL

Temuan mutakhir media cetak berazaskan Islam mengkonfirmasikan, bahwa sisa-sisa PKI benar-benar telah memulai gerakan awal untuk “come back” alias bangkit kembali. Yaitu dengan memanfaatkan orsospol baru, termasuk PRD, yang dikenal beraliran radikal kiri.

Dalam Telaah Khusus “KOMAS, TRI ALIANSI SETAN MERAH”, SABILI (edisi No. 23 Th. VI 2 Juni 1999) mengungkapkan, antara lain, rapat rahasia beberapa mantan pentolan PKI dan aktivis Komunis internasional di Solo dan Batam yang melibatkan beberapa aktivis PRD.

Disebutkan, dalam pertemuan rahasia di Jl. Bungur V/13 RT. 04 Kelurahan Punggawa, Kecamatan Banjarsari, Kodya Solo pada 17 Maret 1998 mantan tokoh PKI Rewang membacakan surat dari Sorbon Aidit. Sorbon adalah adik kandung D.N. Aidit yang menetap di Perancis. Surat itu ditujukan kepada mantan tokoh PKI dan PRD. Isinya, antara lain, menasehati agar para aktivis PRD bersikap lebih luwes tidak radikal dalam perjuangannya.

Simak petuah Sorbon Aidit di suratnya : “Kawan (terjemahan panggilan akrab Comrade atau Kameral antarkomunis penulis) harus cukup lama menunggu. Karena itu sebelum ekspose diri biasakan bersikap halus menyalurkan pikiran melalui PRD, PDI Mega, PNI Marhaen, Partai Buruh Nasional (PBN), Partai Kerakyatan, atau separatisme lainnya dengan tetap memegang kendali ajaran.”

Simak pula ini, yang dapat membuat bulu kuduk orang ber-Tuhan Yang Satu dan orang waras menjadi bergidik : “Apabila ini dilakukan, maka percepatan gerakan lambat laun akan terealisasi paling tidak enam tahun ke depan, melalui SU-MPR Pasca Orde Reformasi sebagai alternatif lain dari revolusi sosial.” Kaitkan itu dengan usul (baca : tuntutan) Presiden Abdurrahman Wahid bagi pencabutan TAP MPRS No. 25 Tahun 1966.

Dengan pretext (dalih) penegakan HAM dan demokrasi, sadar atau tidak sadar Presiden Wahid hendak memfasilitasi grand design Sobron Aidit itu dkk. Yaitu kebangkitan PKI pada periode 2000-an! Tantangan bagi para Pimpinan PB-NU untuk membuktikan diri mereka istiqomah, dan tak hendak tidak mengkritisi manuver politik Presiden Wahid yang sungguh berbahaya itu. Sebab, sangat disesalkan, para elit PKB di Senayan ternyata mengamini manuver mantan Ketua Umum PBNU itu! Alhamdulillah, Ulama NU kondang seperti KH. Moh. Alawy dari Madura tetap konsisten. Semoga Allah memberkahi beliau. Afterall, tidak seluruh elit Nahdliyyin tergolong pecinta Komunis.

Dalam pada itu dilakukan juga kontak-kontak rahasia di Denpasar dan Batam, oleh beberapa aktivis PRD dengan tokoh-tokoh Komunis internasional, termasuk Gerry Arances donatur dari Australia, Kimitoshi Morihara aktivis Komunis Jepang, dan Nyan Lynn Shee dari Burma. Gerry Arances masuk ke Indonesia via Denpasar pada akhir Maret 1999, dijemput dua aktivis PRD di Bandara Ngurah Rai. PRD benar benar telah main api dengan Komunis!

Hadir pada rapat-rapat rahasia di Solo dan Batam dari pihak Indonesia, a.l., aktivis PRD Agus Jabo tersangka pelaku perakitan bom di Rusun Tanah Tinggi, Jakarta. Hadir juga mantan CGMI/PKI Klaten Dharmono, dua mahasiswa Riau, Aceh, Jakarta dan lima mahasiswa dari Yogyakarta, dan Jan Pergu Sekjen PRD Internasional. Rapat rahasia di Solo diprakarsai oleh a.l. Theopile Sutomo dan Bambang Isti Nugroho (Kelompok Studi Palagan Yogyakarta). Hadir juga pada pertemuan di Solo pentolan PKI Tjugito mantan Polibiro C.C. PKI.

Sementara itu sumber SABILI juga menyebutkan, istilah KOMAS yang diprotes keras beberapa tokoh dan politisi – sebagai cerminan kenaifan B.J. Habibie mengenai masalah politik – sebenarnya bukan istilah ciptaan B.J. Habibie. Istilah itu diciptakan Sorbon Aidit, yang dalam suratnya menyatakan :”Konsep kerakyatan dapat direalisasikan apabila prinsip teori TRI ALIANSI, yaitu Komunisme, Marhaenisme dan Sosialisme diterapkan dalam situasi rakyat terbelah.”

Dua tahun terakhir bangsa kufur nikmat Allah ini semakin terbelah! Secara etnis, agama, panutan idelogi, profesi khas dsb. Kini cermati perang antar muslim dan kristen di Ambon dan Maluku serta ulah para provokator di Aceh. Juga kerusuhan Mei 1998, yang dituduhkan tokoh buruh Sosialis kiri telah didalangi Islam ekstrim kanan. Para mantan pentolan PKI, BAPERKI, RRC, Komunis Internasional, Islamfobi lokal dan global berkepentingan mencoreng citra Islam dan TNI-Hijau dengan gegeran Mei 1998.

Apa pasal? Gabungan kekuatan Islam (unsur yang mana asal tahu saja) dan “TNI-Hijau” adalah benteng terakhir vs PKI. Selain itu munculnya ICMI telah menggeser elit sipil-militer sekuler-anti Islam (“Geng” LBM) dari hegemoni kebijakan poleksosbudkam. Ya, anti Islam, sebab ketika Benny Dan-RPKAD melarang azan di Mushola Ma-Kopasus, dan ketika Panglima melarang para Pamen dan Pati muslim bawa sajadah ke kantor! Gabungan kepentingan yang sama (common interest) konspirator eks BAPERKI PKI RRC – Sekuler/Islamfobi dan Yahudi, mereka sangat berkepentingan melancarkan vendetta vs. dua unsur “hijau” itu.

Berkaitan dengan arahan Sorbon Aidit agar aktivis PRD menyusupi PDI-P, simak pula keberingasan sebagian besar simpatisan PDI-P dalam aksi pembakaran ruko, kantor Pemda di Bali dan Solo serta penebangan pohon antara Yogya Timur dan di Klaten, dan kebrutalan mereka di Jakarta ketika Ketua Umum PDI-P kalah dalam voting Capres di SU-MPR.

PKI MENYUSUP KE LINGKUNGAN MASJID DAN GEREJA

Agus Pramono, dalam PEMANFAATAN KAUM SANTRI OLEH PKI (Studi Kasus Gerakan Komunis di Surakarta 1927) di majalah Al-Muslimun No. 332 Th. 44 Nov. 1997, memaparkan kronologi embryo PKI di Tanah Air. Yaitu berawal dari Indische Social Democratische Vereniging (ISDV), sebuah gerakan Sosialis-Marxis oleh tokoh Sosialis Belanda Sneevliet. Pada tahun 1914 ia berusaha menarik buruh Perserikatan Buruh Kereta Api dan trem/kereta listrik VSTP di Semarang dan Surabaya, ke dalam pengaruh awal penerapan ideologi Marxisme di Tanah Air. Dalam perkembangannya gerakan ini mengalami pertumbuhan pesat.

Setelah merebut simpati masyarakat ISDV menyatakan orientasi Komunisnya pada 23 Mei 1920. Nama ISDV resmi diganti menjadi Persatuan Komunis Hindia, selanjutnya menjadi Partai Komunis Indonesia/PKI. Penyusupan ke tubuh serdadu dan A.L. Belanda di Indonesia dilakukan oleh Sneevliet dan Brandsteder. Sedangkan di kalangan PNS Belanda dilakukan Ir. Baars. Adapun Semaun cs ditugasi menyusup ke Sarekat Islam (SI) yang waktu itu sedang tumbuh pesat. Taktik ini disebut the block within (Blok di Dalam). Yaitu penerapan dwi-keanggotaan orang-orang PKI yang disusupkan menjadi anggota S.I.

Taktik “bunglon” ini berhasil menggerogoti soliditas SI, yang akhirnya pecah menjadi SI Putih dan SI Merah. Semaun menjadi Ketua SI Merah Cabang Semarang sekaligus jadi pentolan PKI. Krisis ekonomi dunia th. 1930 dampaknya juga dirasakan kalangan buruh dan tani serta pekerja perkeretapian di Jawa Tengah termasuk Surakarta. Kemiskinan melilit kalangan wong cilik. Wabah penyakit melanda berbagai daerah. Kondisi itu, seperti ditulis Agus, tidak mendapat perhatian Pemerintah Hindia Belanda dan pihak Keraton Surakarta.

Maka, seperti ditengarai Menlu AS di depan, Komunis memanfaatkannya untuk beraksi. Gerpol mereka terbantukan oleh kondisi obyektif masyarakat Jawa (wong cilik) di pedesaan, yang masih lekat dengan kehidupan kejawen (klenik) dan kebatinan. Dakwah belum menyentuh wong-wong cilik lugu itu. Di Solo ciri khas gerakan PKI adalah usahanya memadukan marxisme dan Islam. Penggagasnya adalah tokoh Komunis “Islam” H. Misbach di Solo.

Kegiatannya mulai nampak radikal setelah Konggres SI di Pekalongan dan Madiun pada tahun 1923. Dibantu aktivis PKI “muslim” H. Bakri, ia melancarkan gerakan propaganda, demo, penghasutan, teror pisik dsb (simak lagi aksi brutal-anarkis simpatisan PDI-P di Solo paska SU-MPR yl). Dalam agitasinya H. Misbach memakai korannya, ISLAM BERGERAK, berisi artikel-artikel yang menjungkir-balikkan penafsiran ayat-ayat Al Qur’an. Kini simak penjungkir-balikkan yang sama dalam “Lembaran Dakwah” terbitan Yayasan Doulos, Cipayung, Jakarta Timur.

Pada September 1923 H. Misbach mendirikan Sarekat Rakyat, untuk menampung orang-orang PKI yang dicoret keanggotaannya dari Sarekat Islam. Dalam rangka menangkal sikap anti PKI oleh Muhammadiyah, Misbach juga membentuk organisasi propaganda Mardi Busana dan Mualimin. Mereka aktif melakukan kunjungan dan diskusi politik di pesantren-pesantren dan rapat-rapat umum di wilayah Boyolali dan Solo.

Aksi teror pisik mereka lancarkan terhadap tokoh-tokoh Islam dan Keraton Solo serta perusakan fasilitas umum. Antara lain, sabotase jaringan rel kereta api, pelemparan bom ke mobil RMH Suryadiningrat dan rumah Pemimpin SI Jawa Tengah RMH Puspadiningrat. Mereka juga mencoba melakukan pembakaran Sekaten dan usaha pembunuhan terhadap Sunan Pakubuwono X. Opsus teror khas Komunis, terhadap pihak-pihak non-Komunis yang dianggap dapat menjadi pengganjal upaya “pe-merah-an” Indonesia.

Pada tgl. 12 Februari 1926, berkedok Islam kaum Komunis menggelar aksi unjuk rasa dari Masjid Agung Surakarta menuju rumah Residen, dengan membawa spanduk, lambang dan bendera Komunis. Puncak aksi-aksi sepihak itu pemberontakan 27 November 1927, diawali di rumah tokoh PKI Kampung Kandang, Solo.

Mereka gelar aksi teror dan sabotase atas fasilitas umum. Yaitu perusakan jaringan kabel telpun, perusakan rel KA, pemutusan aliran listrik, dan pembunuhan atas tokoh-tokoh muslim dan keluarga mereka. Tidak dapat disangkal – oleh muslim istiqomah tidak bodoh dan tidak congkah – bahwa gerakan makar kaum Komunis antara 1927 (Solo), 1948 (Madiun), dan 1965 (G-30/S-PKI) ada kesamaan dalam modus operandi-nya. Selalu dibarengi tindakan anarkis, teror pisik, aksi pembakaran, dan pembunuhan. Ciri khas pemaksaan kehendak oleh PKI dan kelompok orang berotak Komuinis!

Dalam pada itu missi gereja pun tidak lolos dari penyusupan eks PKI dan GERWANI. Majalah AL-MUSLIMUN (No. 54 Tahun V Edisi September 1974) menyoal kiprah mantan tokoh GERWANI Karnah Sukarta, B.A. di Ciamis, Jawa Barat. Mantan atlit lempar lembing ini pernah menjabat Ketua GERWANI Desa Cisontrol, Kec. Rancah, Jawa Barat. Karnah pernah ditahan di L.P. Ciamis. Yang membuat masyarakat Ciamis heran adalah, tokoh GERWANI itu dipekerjakan oleh YAYASAN DOUGLAS dari AS sebagai perekrut anak-anak SD SMP dari Sumatera dan Jawa Barat, untuk “disekolahkan” Gereja Pantekosta di Jawa Timur. Anak-anak itu diambil (secara paksa?) dari para orangtua mereka yang seluruhnya muslim.

Temuan terkini [awal Mei 1999], di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. “Pgw”, 57 tahun, diciduk polisi setempat sebagai pengedar selebaran gelap anti Islam. Di antara dokumen yang disita di rumahnya ditemukan surat-surat keterangan seperti ijazah, yang diakui tersangka diperoleh dari tempat ybs mendapat pendidikan pendeta! Di rumahnya ditemukan pula altar atau mimbar, yang diakuinya dipakai untuk berdoa dengan jemaahnya. Orang yang mengaku Pendeta Gereja Bethel ini, 20 tahun yang lalu disidik sebagai anggota PKI golongan C. Bersama 11 pengikutnya di Boyolali ia telah mencoba mengadu domba antara umat muslim dan umat Kristiani! Kerjaan khas orang-orang Komunis!!!

PKI GAYA LAMA DAN GAYA BARU, NO WAY, MR. PRESIDEN

Tindakan Presiden Abdurrahman Wahid baru-baru ini, meminta maaf kepada sekitar satu juta mantan PKI atas peristiwa G-30/S-PKI, telah menimbulkan reaksi dan tanda tanya kalangan elit orsospol Islam di Tanah Air. Lebih-lebih setelah Presiden Abdurrahman Wahid menyatakan hendak mengusulkan kepada MPR pencabutan TAP MPR No. 26 Th. 1966, tentang pelarangan ideologi Komunisme/Marxisme/Leninisme.

Presiden pura-pura tidak tahu bahwa PKI dibubarkan merespon tuntutan rakyat melalui TRITURA. Dan Presiden Soekarno menolaknya! Akibat petualangan poleksoskamnya antara lain membentuk poros Jakarta- Hanoi Pyong Hyang beijing (pengingkaran terhadap prinsip Politik Luar Negeri Bebas Aktif dalam UUD 1945) maka di akhir era pemerintahan Orla inflasi mencapai 600 persen. Ekonomi ambruk total.

Harus diakui secara jujur dan obyektif, di antara korban aksi “vendetta” kelompok non PKI vs orang-orang PKI ada kelompok wong cilik yang patut diragukan ke-Komunis-annya. Mereka termasuk kaum tani lugu yang telah diperdayai, oleh BTI, dengan iming-iming fasilitas pertanian termasuk pupuk. Harian PELOPOR YOGYA (1966 1979) dalam investigative reporting tentang pelanggaran HAM, oleh “penguasa” di Jawa Tengah selama periode akhir 1970-an, menemukan kasus-kasus pem-PKI-an warga sipil. Yaitu dalam beberapa kasus sengketa tanah, dan kasus pengungkapan manipulasi pajak seorang pebisnis WNI-Cina di Semarang.

Merehabilitasi orang-orang terperdaya itu dan menghalalkan kembali Komunisme/ Leninsime, lebih-lebih mentolerir PKI gaya baru, adalah dua hal yang sangat berbeda. Gagasan Presiden Wahid (kini terkesan tuntutan!) bagi pencabutan TAP MPRS No. 25 Th. 1966, wajib dicermati dan disikapi secara ekstra hati-hati. Sebab jika para politisi di Senayan, maka yang bakal terjadi adalah terulangnya tragedi nasional. Muslim istiqomah SIAP berjihad vs. PKI gaya baru. So pasti, Gus. Wong muslim istiqomah tidak takut kepada siapa pun kecuali kepada Allah SWT!

GUS DUR MERAGUKAN KEBIADABAN PKI

Kalau Presiden Wahid meragukan keculasan dan kebiadaban orang-orang PKI [karena ketika PKI melakukan aksi sepihak 1964 s/d kudeta 30 Sept. 1965, beliau sedang belajar di Mesir], sehingga memaafkan mereka, maka Presiden perlu mendengarkan pengalaman Ulama NU anti PKI di Lirboyo, Kediri K.H. Maksum Jauhari. Dalam An-Nahl, 16: 43 Allah berfirman, “….bertanyalah kepada Ulama jika engkau tidak mengetahui.” Presiden telah menelan mentah-mentah disinformasi (tentang jumlah muslim yang dibantai dan tingkat konflik) oleh Brigjen TNI Max Tamaela – PANGDAM yang tidak becus mengatasi kebrutalan jagal anti Islam di wilayahnya (ia bahkan melucuti para Pamennya di KODAM dalam insiden Ambon II).

Sudah saatnya Presiden tidak nggugu kerepe dewe seperti selama ini. Sudah saatnya pula beliau berhenti menyelisihi kelompok muslim di luar NU/PKB. Indonesia adalah negeri orang banyak! Bangsa ini telah gagal dengan eksperimen sistem poleksoskabud sekuler sejak 17 Agustus 1945. Ada negeri Islam yang menindas umat agama lain? Justru di negara berdasarkan Pancasila ini, umat muslim yang selalu dan terus dipojokkan, didholimi, “dikuyo-kuyo”. Utamanya oleh PKI di era Orla dan oleh Benny Moerdani cs di era Orba! Ini FAKTA, Tuan-Tuan. Orang yang tidak mengerti tentang Islam pun terus nyinyir tentang jihad! Bersikap istiqamah terhadap syari’at Islam dan berupaya maksimal menjadi insan muslim kaffah, justru terus dinyinyirkan sebagai bersikap primordialis oleh segelintir elit PKB dan kaum Islampobi.

Jeng Yeni, puteri terkasih Presiden Wahid, silahkan bacakan kepada ayahanda kisah Gus Maksum dan KH. Cholil Bisri, di buku DIALOG DENGAN 9 GURU HIKMAH DAN TENAGA DALAM (Penerbit C.V Aneka, Solo, 1998). Mayoritas santri dan Ulama NU anti PKI. Mereka tak hendak berkasih-kasih dengan kaum Komunis ateis, musuh nyata umat muslim istiqomah. Kedua Ulama NU itu merasakan pahit-gentirnya teror psikholois (“psywar”) dan fisik orang-orang PKI di jawa Timur dan di Jawa Tengah. Bukankah Gus Dur muda tidak pernah menyaksikannya apalagi merasakan selama sekolah di Mesir rilek nonton film? Jadi “hit-list” PKI pulakah beliau?

Allah Swt mengajarkan kepada kita untuk memaafkan orang-orang yang mendholimi kita. Setiap muslim diwajibkan memperlakukan sesama manusia secara bijak dan adil, meski mereka menolak Dienul Islam. Dengan catatan, selama mereka tidak menghalangi penyebaran Islam, tidak memerangi dan tidak memusuhi para penyerunya; dan tidak menindas serta melakukan makar terhadap pemeliknya. Namun PKI? Tiga kali PKI telah melakukan pengkianatan keji (1927, 1948, dan 1965). Presiden Abdurrahman Wahid kiranya berkenan menyimak lagi QS. An-Nisa’, 4: 101 dan Al-Mumtahanah, 60: 1-2 dan 8-9.

Tidak diragukan lagi, bahkan oleh banyak cendikiawan sekuler di barat (What They Say About Muhammad, dalam MUSLIM EXECUTIVES & EXPATRIATE No. 2 Th 1999), Muhammad s.a.w. adalah Rasullah berkepribadian agung, dan pemaaf bahkan terhadap orang-orang yang memusuhinya. Tetapi Rasullulah adalah The Great Leader yang tidak berkepribadian lemah, dan tidak gemar mengutamakan ridho musuh-musuh Allah. Beliau dan para pengikutnya keras terhadap kekufuran, perilaku khianat, dan kemaksiatan (Al-Fath, 48: 29).

Dua kali mengkhianati aqad zimmah dalam PIAGAM MADINAH, kaum Yahudi selaku Ahlul Dzimmah, akhirnya diusir Rasulullah dari Madinah negeri yang berazaskan syari’at islam (Piagam Madinah). Asal tahu saja, di antara para penggagas garakan Bolshevik (imbryo PKUS) di Russia 83 tahun yl ada orang Yahudi! Temukan hal itu di buku SISTIM DAJJAL (1999) oleh Ahmad Thomas. Begitu pula penggagas paham New Left, di A.S. pada tahun 1950an, adalah Yahudi “pelarian” dari Jerman.

Siapapun, apapun kedudukan dan jabatannya, kelompok manapun yang hendak menghalalkan lagi marxisme/Komunisme di Indonesia, hendaknya tidak bertindak ceroboh dan gegabah menafikan kepentingan dan aspirasi umat muslim dan mereka yang nasionalis-nonsekuler anti PKI. Jangan ulangi blunder politik Presiden Soekarno!

Menanggapi kekahawatiran elit muslim mengenai keterdekatannya dengan beberapa pentolan PKI, Bung Karno menyatakan akan mampu menguasai PKI (baca: INDONESIA THE POSSIBLE DREAM, Ambassador Jones).

Yang terjadi adalah sebaliknya! Demokrasi terpimpin dan NASKOM-nya telah mengembang-suburkan hegemoni PKI s/d September 1965. PKI telah menindas cendikiawan muslim, para santri, Ulama dan kaum Nasionalis. Tetapi Bung Karno menutup mata, tetap menganak-emas-kan PKI. Simak pernyataannya dalam rapat massal memperingati TRIKORA, di Istora Senayan 21 Desember 1965, quote : “Gestoknya (maksudnya G-30/S-PKI – Penulis) harus kita hantam, tetapi Komunisnya tidak, karena ajaran Komunis itu adalah hasil keadaan obyektif dalam masyarakat Indonesia seperti halnya nasionalis dan Agama”. “NASAKOM telah kutulis sejak aku beumur 25 tahun dalam tahun 1962, dan ini akan kupegang teguh sampai aku masuk ke liang kubur”. “Seribu dewa dalam khayangan tak dapat mematikan NAS, mematikan A dan mematikan KOM. Peruncingannya itu yang harus kita hantam. Gestoknya yang harus kita hantam, tapi KOM-nya tak bisa dihantam. endquote.

Bukan hanya umat muslim, tetapi juga umat agama lain, tentu tidak rela agama samawi yang dibawa para Rasul-NYA disamakan derajatnya dengan paham sesat, absurd dan atheis Komunisme. Adalah Ir. Soekarno yang telah menyejajarkannya dalam pernayataannya itu. Ini fakta sejarah.

Bung Karno bukan Komunis, no doubt about it. Namun sungguh luar biasa “kecintaannya” kepada orang-orang PKI. Dengan NASAKOM-nya Presiden RI pertama yang muslim itu telah mencampur-adukkan antara perkara haq (Agama) dan yang bathil (Komunisme-ateis). Semoga Allah mengampuninya.

Akankan blunder yang sama diulangi para pemimpin kita? Akan tetap ngototkah mereka membiarkan PKI come-back? Silahkan cermati lagi QS. Al-Mumtahanah, 60: 8-9.

Semoga Allah memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada Presiden Abdurrahman. Mentolerasi PKI lebih banyak mudharot ketimbang kemaslahatannya. With all due respect Your Excellency, Mr. Presiden, pelase consider it seriously. A GOOD COMMUNIST IS THE DEAD ONE. Sing eling lan waspada, Gus. Komunis itu ateis, anti demokrasi, dan dedengkot pemerkosa HAM. Lengah itu cuma sekali. Sesudah itu mati!

CINA KOMUNIS PERUSAK TATANAN KELUARGA

Paling tidak pemerintah Cina Komunis adalah perusak tatanan keluarga. Cermati, paling tidak di A.S dan Afrika, diplomat RCC ditempatlan di Kedubes RCC (rata-rata 3 – 4 tahun) tanpa anak-anak mereka. Sebab anak-anak mereka “diasuh” (baca : disandera) pemerintah Komunis! Itulah akal bulus Politbiro Partai Komunis Cina dalam rangka mencegah diplomat mereka memberlot. Pada Indonesia baru dengan PKI gaya baru mendominasi lagi DEPLU RI, bukan tidak mungkin cara yang sama bakal diterapkan terhadap jajaran Diplomat RI.

Nyuwun ngapunten, Gus. Ketika penjenengan berkunjung ke RRC yl, apakah a/n para pelarian ex-PKI Pemerintah RRC telah “meminta” panjenengan agar mengupayakan PKI berkiprah lagi? Mudah-mudahan tidak begitu. Namun kalau benar begitu, maka lengkaplah predikat kita sebagai bangsa keok. A.S. via IMF dan Bank Dunia telah melakukan tekanan ekonomi dan diplomatik. Silahkan baca baca artikel penulis, BANK DUNIA DAN AGENDA TERSEMBUNYI (Harian Umum MEDIA INDONESIA, 28 Febuari 1998).

RCC dan pentolan mantan BAPERKI (Organisasi WNI-Cina Komunis pro PKI) akan sangat diuntungkan come bank-nya PKI, di negara berpenduduk mayoritas muslim ini. Apapun jabatan, status, pangkatnya, dan sebesar apapun pengikutnya, siapapun yang tetap ngotot hendak mensponsori dan memaksakan kehendak dihidupannya kembali PKI — jelas memposisikan diri sebagai musuh utama umat Islam, pemeluk agama lain, dan Nasionalis anti Komunis.

PKI nyata-nyata memusuhui umat Islam di Tanah Air. Orang-orang PKI, juga ideologi sesatnya, jelas jelas melecehkan semua agama di bumi. Dimohon dengan hormat Presiden Abdurrahman meninjau kembali desakan bagi pencabutan TAP MPRS No. 25 Th 1966. Pelarangan ideologi Komunis di Tanah Air sampi kiamat bukan masalah dendam terhadap PKI, melainkan kewajiban agama dalam rangka memerangi musuh musuh Allah. PKI, dengan tiga kali melakukan makar yang sangat keji, berarti telah sengaja menghianati kepercayaan mayoritas unsur bangsa ini (baca : muslim). Ibarat kanker ganas, PKI tidak punya hak tumbuh, hidup dan berkiprah lagi di bumi Nusantara. GO TO HELL PKI dan para pecintanya!

Allah melarang muslim bekasih kasih dengan musuh musuh-Nya (Al-Mumtahanah,60: 1-2). Firman Allah itu cukup sebagai petunjuk. Selaku sesama muslim dan wajib pajak menjadi kewajiban bagi penulis mengingatkan Presiden Abdurrahman. Presiden, Wapres, para menteri dan seluruh aparatnya (sipil militer) juga politisdi di Senayan — dibayar a.l dari sumber perolehan pajak masyarakat. Penulis adalah salah satu dari puluhan juta wajib pajak. Pemimpin yang adil adalah yang MAU mendengarkan dan mempedulikan aspirasi mayoritas wong cilik.

Ijinkan penulis mengingatkan panjenengan, dan segelintir elit NU serta PKB (“Islam Keras” fobia), yang selama ini juga tidak berhenti menyelisihi Ketua MPR. Yaitu dengan hadist ini, tentang keutamaan diam (tidak nyinyir dan mencerca terus orang lain) dari riwayat Abu Ya’la melalui Anas r.a. : “Berakhlaqlah engkau dengan akhlaq yang baik dan banyaklah DIAM; demi Dzat yang jiwaku berada di tangan kekuasaanNYA tiada akhlaq pun yang lebih baik dari hal tersebut.” Riwayat ad-Dailami melalui Anas r.a : “Beruntunglah orang yang sibuk dengan aibnya sendiri tidak mempedulikan aib aib orang lain, lalu ia menafkahkan kelebihan dari hartanya dan menahan mulutnya dan ia rajin mengamalkan sunnah serta tidak mengerjakan hal yang bid’ah.”

Sekali lagi selaku wajib pajak yang berhak menyatakan pendapat dan aspirasi, terutama selaku sesama muslim, penulis menghimbau serta wajib mengingatkan Presiden Abdurrahman; agar kiranya bersikap bijaksana dan tidak gegabah menyikapi masalah ideologi Komunis. Nasib dan kemasalahatan tidak kurang dari 80 juta muslim di Indonesia tidak boleh dipertaruhkan. Masih banyak outstanding Pe-Er Presiden, selaku nakhoda kapal Republik yang nyaris tenggelam ini, yang perlu SEGERA disikapi secara serius dan cermat. Jangan alihkan perhatian wajib pajak kepada masalah eks PKI yang terpuruk akibat ulahnya sendiri. Yaitu tiga kali mengkhianati kepercayaan mayoritas rakyat Indonesia.

Pe-Er itu a.l. masalah terpuruknya puluhan juta petani (mayoritas mulim dhuafa), akibat banjir impor beras (sesuatu yang tidak pernah terjadi di era paska 1984, berkat kegigihan diplomat Ri di forum WTO Jenewa vs tekanan A.S. agar RI membuka kran impor beras); masalah BBM; masalah guru; pengangguran dan seabreg persoalan serius poleksoskam lebih meminta perhatian dan tindakan serius Presiden. Harap tidak dilupakan, pajenengan Mandataris MPR, bukan Kaisar dengan kekuasaan dan wewenang tanpa batas. Sekali lagi harap diingat, semua pejabat tinggi negara termasuk Presiden digaji besar dan menikmati berbagai fasilitas empuk berkat, antara lain, hasil pengerahan berbagai pajak masyarakat. Dalam kaitan itu Presiden dan para pemimpin di negeri ini yang mengaku muslim [termasuk para elit PKB], seyogyanya juga menyimak lagi petuah Khalifah Umar ini :

“Ingatlah, aku tidak mengangkat kalian sebagai komandan dan pejabat yang lalim. Aku mengirim kalian di tempat tugas yang baru sebagai pemimpin pemipin, sehingga rakyat dapat mengikuti contoh dari kalian. Berikan kepada orang-orang Islam hak mereka. Jangan pukul mereka sehingga mereka merasa dihinakan. Jangan memuji mereka secara berlebihan, sebab dapat menjatuhkan mereka ke lembah kesombongan. Jangan kalian menutup pintu di depan mereka. Jangan sampai yang kuat melahap yang lemah. Dan jangan bertindak seolah-olah kalain lebih tinggi dari mereka, karena hal itu merupakan tindakan kelaliman terhadap mereka”.

Menyatakan bahwa konflik antarumat beragama di Ambon akibat umat muslim Ambon dimanjakan rejim Orba, adalah sikap memanipulasi fakta. Bukan sikap jujur dan tidak obyektif. Terus mencerma umat muslim non-NU (simak pernyataan Presiden di manca negara dalam konperensi antaragama; dalam peringatan Nuzulul Qur’an di Istiqlal; dan tentang tablig akbar di Monas 7/1/2000, dll) bukanlah sikap Islami.

Bapak Presiden, teladanilah kepemimpinan Khalifah Umar. Berikanlah kesejukan kepada bangsa yang sakit dan terbelah ini. Kurangilah mengeluarkan pernyataan-pernyataan impulsif, tanpa mempedulikan perasan dan harga diri orang dan kelompok non-NU. Tepo seliro lah, Gus. Banyak berbicara ngoyoworo dan gemar mencela adalah cerminan dari insecure personality. Jangan gusar kalau kemudian orang menyebut panjenengan the insecure President.

Kalau Presiden sengaja melemparkan isu PKI di atas sebagai “trial baloon”, maka sungguh tidak lucu dan kurang kerjaan. Adakah di kalangan pembisik Presiden mantan PKI atau kolaborator Komunis? Memaksakan kehendak bagi dicabutnya TAP MRPS No. 25 Th. 1966 sehingga kaum Komunis berpeluang berkiprah lagi dan menindas lagi umat muslim dan umat agama lain, serta Nasionalis non-sekuler anti Komunis adalah tindakan gegabah yang tidak dapat ditoleransi.

NO WAY, Your Excellency Mr. President. We say NO to Communism! Adalah hak bukan wewenang Presiden Abdurrahman Wahid untuk bersikukuh menuntut pencabutan TAP MPRS No. 25 Th. 1966, dengan memelintir prinsip HAM dan demokrasi. Tetapi menjadi hak umat muslim di Indonesia via wakil wakil mereka di MPR yang bukan banci dan munafik untuk tidak meng-iya-kan obsesi Presiden yang menyesatkan itu. Menyesatkan, sebab kita digurui untuk menerima dan membenarkan ideologi marxisme/Komunis yang kufur.

Simak Sabda Rasullah yang diriwayatkan oleh Muslim ini : “Barangsiapa di antara mereka (ulil amri) memerintah kamu untuk berbuat maksiat, maka sekali-kali tidak boleh didengarkan dan tidak boleh DITAATI.”

Semoga Allah Swt memberkahi Tuan Tuan dan Ibu-Ibu. Amin.

Wassalam.

Yusuf Nugroho

Disesuaikan oleh Agung, disetujui pemuatannya di blog ini langsung oleh Mr. Joe Jussac. Dimuat sebagai preemptive warning sebelum tulisan saya (Agung) tentang Komunisme yang dibuat oleh Freemasonry-Illuminati saya publish. Artikel Mr. Joe (yang ini) sedikit kurang lengkap karena tidak menyinggung siapa promotor Komunis, insyaAlloh akan saya lengkapi dalam artikel kami berikutnya.

Artikel ini aslinya dimuat dalam http://muslimwamuslimah.blogspot.com/2008/01/ada-usaha-membangkitkan-kembali.html, oleh seorang yang kelihatannya Anti PKI.


Responses

  1. Maaf apa anda adalah bagian dari agent mossad yang ditanam di Indonesian ? karena kalangan militer selalu gunakan comunism phobia sebagai covert untuk melakukan secret operation di dalam kalangan masyarakat sipil.

    • Anakku biasanya seorang agen itu menuduh musuhnya sebagai agen tujuan agar org lain bingung. Sekarang jujur siapa agen MOZARD itu ? Saya katakan saya suka MOZARD, Beethovent, dan musik klasik lainnya.
      PELAJARAN AGAMA di sekolah kalau bersifat HERBAL (menghafal) tanpa aplikasi) adalah NOL BESAR. Lihat Nazarudin pelajaran agama saat SD sd PT dapat nil.ai 100 A plus. tapi hobbi nya berbohong korupsi sebagaian dari iman

  2. Goeng kok, belum jawab lagi sibuk ni?

    Buat ady
    salah satu dosen IAIN Ngayogyakarto sudah lama memberitahukan masalah communism ke saya
    BAHWA komunisme Di MALANG dan beberapa kota yang SANGAT terkenal di Indonesia DO EXIST dan terorganisir dengan rapi dan siap meledak kembali.
    kalau Anda bagian dari mereka (mungkin lhooo) langsung aja tanya bos-nya ga pa pa kok.
    kalau belum selidiki dulu.

    Anda perlu tau di negara ini, PKI hanya hidup dalam hitungan hari sejak pemberontakanya di sahihkan.
    yang harus Anda amati adalah KENAPA HANYA DALAM HITUNGAN HARI PKI LANGSUNG DI TUMPAS? DAN KENAPA MEMBUNUH PARA JENDRAL2 YANG MEMILIKI KARISMA TINGGI DAN ANTI KOMUNIS?

    DAN ANDA PERLU TAU ANTAR ANGKATAN BERSENJATA KITA (DARAT UDARA LAUT) PUN SUDAH BANYAK DIHINGGAPI KALANGAN KOMUNIS DAN DIDIDIK MEREKA DIAM-DIAM.

    jadi sikap skeptis Anda beralasan. namun Anda harus memahami dan berfikir mengenai masalah ini.
    NAH, biarkan saya membantu Anda berfikir, siapakah Yusuf Nugroho. dia adalah anak dari pelopor ANTI PKI KOMUNIS INDONESIA dan dia mengerti banyak siapa siapa saja yang menjadi Agent in place atau sleepers di negara ini.

    dan satu hal lagi kenapa Anda begitu tepat menanyakan bahwa:

    … kalangan militer selalu gunakan comunism phobia sebagai covert untuk melakukan secret operation di dalam kalangan masyarakat sipil

    pertanyaan Anda mengindikasikan Anda sangat paham cara kerja militer? bila tidak, kenapa tidak membantu Agoeng mengumpulkan fakta mengenai gerakan underground pki saat ini yang benar-benar menjadi pain in the ass.

    maaf, sekarang giliran saya bertanya
    kenapa Anda dapat memahami peringatan yang ditulis Yusuf Nugroho bila Anda bukan orang yang cukup/sangat paham cara kerja intellijen?

    Kalau Anda ingin mengetahui cara kerja MOSSAD, bacalah EVERY SPY A PRINCE DAN BY WAY OF DECEPTION :THE MAKING AND UNMAKING MOSSAD OFFICER OLEH Victor Ostrovsky & Claire Hoy
    atau karya Herry Nurdi yang lebih mudah di dapat?

    think about it! are you with them or with us?

    • Ternyata kalian semua masih terpengaruh doktrin Orba. Tapi itu masih bisa saya maklumi, 32 berkuasa sudah lebih dari cukup mencuci otak kalian dengan pembodohan -pembodahan data mengenai Komunis. Ah… sudahlah. ga penting nuruti korban salah data.

      • G.F KRIESDIANTO luh cerdas juga ya

      • … yang bilang 32 th pembodohan karena simpatisan pki …mungkin! anda harus juga mikir berapa orang jadi korban aksi aksi sepihak pki prolog sebelum gestok atau g30s meletus ?! namanya aja atheis … udah enggak beragama … meski itu hak azasi personal tapi logika RELIGI kan udah jelas ! memangnya alam semesta ini tiba tiba jadi begini TANPA DZAT YANG MAHA KUASA ?! Bertaubatlah sobat …

  3. Buat Adi:

    Anda orang kedua yang curiga, terlepas entah curiga pada saya atau Mr Joe sang Penulis asli artikel ini. Sebelumnya si Aida Vyasa juga mencurigai saya sebagai Freemason dalam SMSnya.

    Apakah perlu saya menjawabnya? Saya tanya, dinas Intelijen mana yang begitu bodoh memperkerjakan saya yang hanya lulusan D3 Bahasa Inggris dari salah satu akademi yang bahkan di Jogja sendiri tidak terkenal?

    Saya justru balik tanya, apakah anda agen freemason-illuminati yang tidak terima pada kenyataan bahwa kami tidak bisa menerima Komunisme? Ya, memang Komunisme bagi saya adalah sampah ideologis, sedangkan kita tahu Iblis saja masih mengakui Alloh sebagai Robb. meski dia membangkang. lalu komunis tidak mengakui adanya tuhan, emangnya mereka tau-tau ada secara kebetulan apa?

    Maaf, saya bukan orang yang Anda maksudkan, DEMI ALLOH SAYA BUKAN AGEN MOSSAD ATAU DINAS INTELIJEN MANAPUN SAMPAI DETIK INI, DAN INSYAALLOH SAMPAI KAPANPUN. JIKA SAYA BERBOHONG DALAM HAL INI BIARLAH SAYA CELAKA DUNIA AKHIRAT, NAMUN SEBALIKNYA, JIKA ANDA TIDAK MAMPU MEMBUKTIKAN TUDUHAN TERSEBUT SEMOGA ALLOH MEMBUAT ANDA CELAKA DUNIA AKHIRAT, KECUALI ANDA MEMINTA MAAF SECARA TERTULIS DI BOG INI SAJA.
    AMIN.

    Untuk me:

    ya, lagi sibuk banget bulan ramadhan ini. saya ada beberapa masalah yang harus diselesaikan cepat, masalah pribadi yang tidak pantas saya beberkan di blog ini. terimakash atas jawaban anda. saya kira itu cukup mewakili. saya belum memberitahu mr. Joe masalah ini, jadi beliau mungkin belum tau ada komen aneh ini, hehe

    • NAk Agung Prabowo LUPA ya, Komunis juga manusia ciptaan Allah swt bukan hanya rocker manusia ciptaan Allah itu. lahir sebelum Indonesia merdeka, ikut berjuang bersama laskar lainnya. Gitu aja kok repot !!! Hargailah hak hidup orang lain, agar org lain jg menghargai kamu

  4. Emangnya komunisme itu sama dengan atheisme ya? Tulisannya panjang lebar tapi kok bikin bingu yaks?

  5. to Syaldi Sahude:

    Emangnya beda ya? Bingung ya, berarti anda berpikir. Yah bisa dibilang beda, tapi atheisme juga salah satu doktrin dalam komunisme. Terlalu rumit menjelaskannya dalam komentar singkat ini, lain kali insyaAlloh akan saya bikin artikelnya…

    • Atheism bukan tidak memiliki Tuhan. Atheism itu percaya bahwa Tuhan itu ada, tetapi tidak mempercayainya.
      Ajaran Komunal pertama kali diajarkan oleh Plato dengan konsep community.
      …Nuwun…

      • siapa yg bilang Atheisme tidak memiliki tuhan? Tuhan tidak dimiliki siapa pun, karena dia bukan benda kepemilikan.

  6. Ya, syukur allhamdulillah, saya masih bisa berpikir lebih jernih. Kalau anda menjelaskan seperti itu, berarti tulisan anda harus banyak revisi. Emangnya atheisme itu doktrin ya? Bukannya harusnya kalau pake isme itu dianggap sejajar dengan ideologi?

  7. To Syaldi Sahude:

    bisa dibilang doktrin. Ngga harus disejajarkan dengan ideologi. animisme menurut anda apa, doktrin atau ideologi? Bagi saya itu doktrin kepercayaan, entah kalau bagi anda itu ideologi. Itu tulisan den Ucup, bukan saya. Jadi saya insyaAlloh kapan-kapan akan sampaikan masukan anda tersebut. Masak anda ngga bisa bedakan style tulisan saya dengan junior saya dengan nama pena mr Joe Jussac ini sih?:-)

  8. WAH, seru nya bahas Komunis Teman2 semua kita harus paham inti nya Komunis khusus nya Komunis Indonesia adalah paham yang dilarang di negara yang tercinta ini karena mereka hanya menyerap negative nya aja.
    Di sisi lain prinsip anti Komunis di Indonesia sendiri tidak jelas karena militer kita masih menggunakan alat asal negara Komunis seperti AK – 47, AK – 74 pesawat tempur Sukhoi dan kendaraan tempur tetapi negara kita demokrasi.
    Nah…anehkan anti Komunis pake barang komunis berteman dekat dengan komunis lihat aja hubungan Russia, China – RRC, Kuba, Korea Utara, dan Vietnam dengan Indonesia sangat erat

    dengan alasan kita sakit hati pernah di embargo kita lebih memilih barang Komunis

    coba lihat gambar Panser 6×6 Pindad buatan negara tercinta indonesia (mirip sekali) dengan jenis BTR (Panser nya Russia).

    lihat warna merah pada bendera kita (Merah) mungkin bagi orang indonesia adalah lambang pahlalawan yang berani tetapi juga merupakan khas warna komunis di dunia seluruh negara komunis condong warna merah

    bagi teman – teman yang lebih mengerti saya ingin tahu pendapat nya dong…apakah negara kita benar – benar anti komunis atau hanya anti PKI.

  9. ada lagi nih MOSSAD ITU APA SIH??, maklum lah saya lebih suka melihat perkembangan militer TNI dan saya juga suka sejarah

  10. M manusia2 yg agak ,..

    O oalah memang agennya Zionis

    S sedari dulu kerjaannya cuma bukin huru-hara

    S seperti hama tikus yang merusak lumbung padi (negara2 yang keliatan makmur)

    A ada aja campur tangan jahatnya

    D djadi intinya apaa??

    hehehe,.. pokoknnya gitu deh, mereka agen rahasia Israel, namanya agen rahasia, tujuannya yang utama juga rahasia. Oh, dunia, betapa banyak rahasiamu!!!

  11. menurut saya dulu emang trennya komunis karena kekuatan terbesar jaman dulu……seperti sekarang demokrasi yg didengungkan amerika…ga ada beda……….negara kecil manapun akan memblok ke kekuatan yang dirasa save….,

  12. komunis awalnya untuk masyarakat yang tertindas.Membuat sistem untuk MENYETARAKAN semua golongan.TIDAK ADA MISKIN TIDAK ADA KAYA SEMUA DITUJUKAN UNTUK NEGARA DAN KEHIDUPAN NEGARA.SELURUH HASIL NEGARA DIBAGI RATA DENGAN WARGA NEGARA.Komunis itu ideologi yang keras.Bisa dibilang susah bersama untuk kebahagiaan bersama.Namun sayangnya ideologi ini disalah gunakan.Biasanya, pemimpin yg menggunakan ideologi ini memiliki tujuan dan visi yang baik. Sayangnya konco2 nya lah yang akan membelokan. Karena sebagai pemimpin dengan ideologi komunis akan memiliki semua akses. Juga bisa menerapkan hukuman bila dinilai salah. Saya meneliti ilmu politik sejak tahun 1990.Dan komunis di Indonesia memang di pegang oleh PKI dan sayangnya pula PKI ini dekat pula dengan mendiang Soekarno. Dari dokumen yang saya kumpulkan PKI diIndonesia di bumi hanguskan karena ada campur tangan negara Barat.Karena negara Barat membenci komunis yang ada di Soviet.Inilah politik. TIDAK ADA YANG BAIK DAN JAHAT. SEMUA SAMA TUJUAN IDEOLOGI ADALAH UNTUK NEGARA DAN RAKYAT.HANYA SAJA BAGAIMANA KITA BISA MENUMPAS BENALU SEHINGGA TIDAK MERUSAK POHON. Mohon maaf bila salah kata.Namun dalam Dunia Politik IDEOLOGI MANAPUN SAMA SAJA.Jadi dengan berfikir terbuka,buang jauh2 egoisme.Kita dapat melihat masing2 kelebihan dan kekurangan IDEOLOGI. Manusia dapat menafsirkan NAMUN INGAT Tafsir bukan berarti Benar.Kita sebagai manusia diciptakan oleh TUHAN namun Manusia pula yang memilih jalan.Manusia pula yang merusak atau memperbaiki.Trims.

  13. Ini ngeliat komunis cuma dari sisi jeleknya aja.

  14. terima kasih informasinya

  15. buat oki:

    mbok coba… terangkan kebaikan komunis mbak yuu….?

    asal tahu ya jeng…
    komunist itu dibuat di USA
    baca William T. Still (ancient Secret plan….) ben ora stupid.

  16. kill komunism…

  17. penghancuran peradaban secara terburu-buru di sebut KOMUNISME

    penghancuran peradaban secara pelan-pelan di sebut SOsIALISME

    untuk melancarkan keduanya menggunakan kapitalisme/demokasi yang ujung-ujungnya tirani

    capek deeeh

  18. Goeng singkat sajja. Bener kamu, lotta S***s here! Briefly, pro yang LANCANG MULUT brani ngomongkan, bahwa aku nulis re PKI/Komunis ttg sisi buruknya saja. Hei, MORONS, a GOOD COMMUNIST is the DEAD one! Jangan ngajari aku yg mbahkakungku dan ayahku masuk daftar HITAM akan dibunuh PKI September 1965! Loe PASTI PASTI kelahiran generasi 1970-an, maka, BUTA apa itu KOMUNIS!

    Kalo punya duwit, pergi sana ke KOREA UTARA dedengkot komunisme paling konyol, juga ke RRC. Kaum MUSLIMS dan Kristen TETAP saja ditindas!!!

    Nek bodo dipek dewe yo Goeng, ga usah komentar nyinyir, ngawur pula. Dah ya, aku sibuk di darat ada yg perlu dipolo ap dgn VIP. Aku ga sudi lagi nanggapi MORONS……baca tuh di QS yg pernah kubilang, witdhraw from such people, dengan santun….kubilang sebagai morons, sebab memang moron/ Mau maki saya silahkan….Shalom Goeng, ntar biar dicap agen MOSSAD lagi. Agen Mossad kok melarat yo Goeng kita orang? Ga kaya MEREKA elit di SINI yang punya REKENING di BANK SENTRAL ISRAEL!!!

    Dikira kita berdua ga tahu ya Goeng?
    Mau buat NYOGOK malaikat MAUT kali di akhir napas mereka yg menjijikkan itu?

  19. kalo komunis itu memperhatikan kaum tertindas, daripada menggunakan sosialisme buat menambah kekuatan politik, mestinya mereka meninggalkan kekayaannya.

    slogan sama rasa sama rasa/kesetaraan itu munafik. cuma rakyatnya yang dituntut harus setara, sementara pemimpinnya??? dia enak-enakkan sama jabatannya, malah menuhankan dirinya sendiri (liat tuh lenin, mao tse tung, emang die pernah nyangkul di sawah seharian kaya petani yang mereka suruh nyerahin panennya??)

  20. ups salah tulis itu mestinya “sama rasa sama rata” yee sloganye???

  21. orang yang anti komunis, bela islam, kok selalu pemarah, keminter dewe, sombong, angkuh, berlahak preman, tidak simpatik macam anda ya mas?

    what a pitty! apakah anda pernah tergores kulit barang sedikit karena ulah komunis, pernah terluka hati karena seorang komunis, ibu anda, saudara anda pernah terluka selain rencana pembantaian oleh komunis (bila itu benar) atas keluargamu yang tidak pernah terujud itu?

    anda orang baik, jangan sampai menjadi orang yang melampaui batas. Jangan seperti taufik ismail ngadu kemana-mana hanya karena kalah berdebat di surat khabar dengan “lekra” seolah-olah dirinya adalah korban yang tertebas batang leher. Setetes darah pun tak pernah keluar dari tubuhnya karena ulah komunis. Masya Allah!

    Anda bandingkan diri anda dengan korban 65 yang jelas-jelas seluruh keluarga dan dirinya sendiri hilang demi keyakinan dan tak pernah murka dan cerita kesengsaraan diri sendiri seperti anda. Sebab mereka membela tidak hanya dirinya sendiri dari bangsa dan rakyat. Kematian adalah harga tak seberapa yang harus dibayar demi oleh mereka demi kemuliaan pendirian.

    Betapa “cupet dan cengengnya” anda di hadapan mereka.

    Bila pun anda seorang anti-komunis, tak soal. Kemukakan pikiran anda dengan mantap, penuh keyakinan dan mencerminkan pribadi muslim yang baik sebagaimana diajarkan Alquran dan Sunnah. Bila tidak, seujung sepatuh “kebesaran Lenin, Stalin dan Mao Tse Tung” yang begitu ditakuti Amrika dan Sekutunya (Musuh anda juga ya) tak bakal anda dapatkan.

    Setiap keyakinan selalu mahal harganya, setiap mereka yang berkeyakinan kuat meyadari itu. Anda tak perlu membuat mereka takut dengan gertakan, mereka tak akan takut.

    Okay, win your convictin firmly….sobat

    Teriring Salam

  22. maaf beberapa kalimat salah ketik, cepat-cepatan pulsa terbatas.

    just absorb the essense….

  23. communism is not run by communists but hidden force.
    wanna know?

    [read my lips]: don’t fuck me up with such a lie.

    shame on you!

  24. eh komuniswannabe mending lo baca buku Garry Allen, Ralph Epperson, Jan Van Helsing dulu baru lo komen, okeh??

    komunis tuh cuma “alat” dari segelintir elit ekonomi,pemerintahan,dan bisnis, bwt ngeraup untung dari hasil perang & dominasi global…

  25. Betul sekali.

    1 0f 3

  26. KAUM KOMUNIS JUGA PUNYA HAK HIDUP DI BUMI INDONESIA

    1. Dilihat dari Perjuangannya dan dokumennya, PRD yang berusaha untuk memperjuangkan demokrasi yang sejati di Indonesia yang berbasiskan pada kedaulatan rakyat (sambutan berdirinya Partai Rakyat Demokratik dari Persatuan Rakyat Demokratik; Manifesto PRD dan AD/ART), yang menurut PRD, hanya bisa di capai dengan perjuangan pencabutan 5 UU Politik !

    2. Berdasarkan Dokumen PRD, Partai Rakyat Demokratik tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Komunis Indonesia ( yang berazaskan Marxisme Leninisme). PRD tidak berazaskan pada Komunisme,atau Marxisme Leninisme, melainkan pada Sosial Demokrasi Kerakyatan!

    3. Persoalan Komunisme di Indonesia, bagaimanapun tidak bisa dipungkiri dan dihapus dari sejarah perjuangan bangsa (oleh siapapun juga, walaupun itu PRD), bahwa kaum komunis Indonesia ikut berjuang bersama kaum nasionalis dan kaum agama,– melawan Kolonialisme Belanda dan Fascisme Jepang !

    4. Data sejarah yang diketahui oleh umum tentang PKI 1926, PKI 1948 dan PKI 1965, masih merupakan kabut misteri yang belum terungkap (ditutup secara sengaja)secara nyata dan faktual. Sejarah yang diketahui telah didistorsi, dimanipulasi bahkan diputar balikkan untuk kepentingan politik tertentu. Sehingga menyulitkan generasi berikutnya (yaitu generasi muda untuk percaya secara nyata terhadap data sejarah yang dipakai sekarang) Bau busuk dari keculasan ini sudah mulai merebak di setiap hidung generasi muda !

    5. Bahwa, pada tahun 1965, terjadi pembantaian rakyat besar-besaran (3 juta rakyat : Sarwo Edi)dan sebagian besar yang tewas adalah kaum komunis, sosialis bahkan nasionalis yang juga sebagai rakyat Indonesia !

    6. Belum pernah ada di muka bumi ini sebuah kekuasaan yang mengatas namakan Komunisme, karena secara ideologis,– komunisme adalah sebuah tahapan akhir dari masyarakat secara internasional, yang telah menghilangkan batas batas negara, menghilangkan eksploitasi manusia atas manusia dan manusia hidup secara modern menghargai hak-hak pribadi dah hak-hak kolektif (rakyat)!

    7. Rezim-rezim yang ada adalah rezim-rezim yang berusaha masuk ketahapan masyarakat sosialis, yang mengatur cara produksi dan alat produksi yang berguna bagi rakyat pekerja. Kegagalan dan keberhasilan yang dihadapi adalah relatif karena bagaimanapun, sebagai sebuah tahapan perkembangan pasti akan berhadapan dengan halangan secara nasional aupun internasional (dengan berbagai aspek ideologi/politiknya) baik secara ekonomi maupun politik !

    8. Kegagalan dan tumbangnya perjuangan menuju masyarakat sosialis merupakan persoalan ilmu pengetahuan, bukan merupakan kesalahan ideologi itu sendiri sebagi sebuah cita-cita. Karena takdir sejarah perkembangan umat manusia adalah menuju ke masyarakat yang lebih baik dan lebih adil, maka adalah tugas ilmu pengetahuan untuk mewujudkan takdir sejarah tersebut !

    9. Sosialisme ataupun Komunisme adalah produk dari ilmu pengetahuan, untuk di gunakan oleh umat manusia secara ilmiah dan konsekwen. Seperti halnya Agama-agama di dunia baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu memiliki tujuan kebaikan dan keadilan bagi umat manusia diseluruh dunia. Demikian halnya dengan Sosialisme dan Komunisme, yang merupakan cara pandang, cita-cita dan alat perjuangan yang merupakan kesimpulan-kesimpulan ilmiah dari perkembangan sejarah,–bertujuan sama dengan yang dikehendaki oleh agama-agama didunia. Karenanya tidak ada alasan untuk mempertentangkan keyakinan-keyakinan, agama-agama dan ideologi sosialisme dan komunisme itu sendiri. Karena Sosialisme dan komunisme bersifat melengkapi peran agama-agama untuk mewujudkan satu dunia, dunia umat manusia yang lebih adil. Pada tahapan sosialis penghasilan masyarakat secara perseorangan didapat sesuai dengan hasil(nilai) kerjanya. Pada tahapan masyarakat komunis penghasilan masyarakat secara perseorangan adalah sesuai dengan kebutuhannya. Apa yang diuraikan bahwa Agama adalah candu masyarakat, oleh K. Marx,– adalah untuk berhadapan dengan agama katholik yang menjadi alat dari raja-raja dan kaum bangsawan feodal di zamannya, yang hidup diatas penderitaan rakyat eropah, dengan memberikan legitimasi penindasan dan penghisapan manusia atas manusia oleh kaum bangsawan dan raja-raja tersebut. Agama katholik dizaman itu telah dimanipulasi untuk kepentingan penguasa. Sesungguhnya tidak ada satu agamapun di muka bumi ini yang mengizinkan penindasan dan penghisapan manusia atas manusia yang lain !

    10. Untuk menuju kemasyarakat yang lebih adil tersebut, maka perjuangan demokrasi adalah awal dan fondasi bagi rakyat. Karena demokrasi merupakan syarat untuk saling menghargai hak-hak pribadi secara individu dan hak-hak rakyat secara kolektif !

    11. Faham Komunisme tidak pernah bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45 bahkan kaum komunis ikut membidani lahirnya Pancasila dan UUD 45. Karena itu tidak ada hal yang bertentangan dari Pancasila dan UUD 45 tersebut dengan faham sosialis ataupun komunis, sejauh Pancasila dan UUD 45 itu di jadikan pedoman secara konsekwen. Karena Pancasila dan UUD 45 menjamin secara konsekwen,–kehidupan faham sosialis dan komunis tersebut. Maka penolakan kemerdekaan berkembangnya faham sosialis dan komunis tersebut sebenarnya bertentangan, memanipulasi bahkan mengkhianati Pancasila dan UUD 45 !

    11. Sudah saatnya bagi bangsa yang besar seperti Indonesia, untuk melakukan rekonsiliasi, agar tahapan demokratisasi sebagai sebuah keharusan,–didukung oleh semua pihak dan kalangan. Sudah seharusnya PRD dan semua pihak ikut mendorong rekonsiliasi nasional tersebut, yaitu bahwa orang berpaham komunis juga boleh hidup dan memiliki hak dan tanggung jawab yang sama dengan yang lainnya. Karena generasi muda kedepan adalah sebuah generasi yang harus berhadapan dengan globalisasi, sebagai sebuah arus yang terbuka bagi demokratisasi ekonomi dan politik. Sudah saatnya bagi bangsa untuk hidup secara adil dan bebas dari rasa takut, agar dapat memperkuat konsolidasi bangsa. Sudah tidak semestinya generasi muda hidup diatas bangkai-bangkai sejarah masa silam yang dibangun untuk menakut-nakuti massa rakyat. Karena hal ini justru akan memperlemah konsolidasi bangsa !

    12. Tidak seharusnya, sebagai sebuah bangsa kita tinggal dalam kepicikkan yang anti demokrasi,–atau demokrasi palsu, yang melarang, menekan hak-hak orang untuk memiliki keyakinan tertentu dalam hal ini sosialis dan Komunis. Karena demokrasi sejati di Indonesia haruslah bermakna : Kaum sosialis dan kaum komunis boleh hidup di negeri yang bernama Indonesia. Demokrasi memerlukan kedewasaan politik !

    13. Ideologi sosialis dan komunis tidak dapat direkayasa atau dimanipulasi untuk di bunuh (seperti yang sudah-sudah),–selama penghisapan, jurang kemiskinan, penindasan hak-hak azasi,–sebagai konsekwensi dari kapitalisme terus dibiarkan berkembang.Kematian abadi bagi komunisme adalah pada saat manusia telah hidup tanpa penghisapan dan penindasan. Sosialisme dan komunisme di Indonesia, tidak akan pernah mati hanya dengan caci-maki, Kutukan, banjir darah atau runtuhnya rezim-rezim lama,– yang mengatas namakan Pancasila dan UUD 45. Sementara kami : kaum buruh yang berupah rendah, kaum tani yang kehilangan tanah dan kaum miskin yang hina dina,–tidak punya hak ekonomi dan hak politik dalam ruang demokrasi, untuk menentukan nasib anak-anak kami !

    14. Bagaimanapun demokrasi sebagai sebuah tahap yang harus dilewati oleh semua bangsa di muka bumi ini melahirkan kapitalisme yang akan terus menghisap rakyat khususnya kaum pekerja. Namun disisi lain kapitalisme melahirkan ilmu pengetahuan dan tehnologi sebagai syarat bagi masyarakat modern yang lebih maju. Namun sudah saatnya rakyat sadar bahwa ilmu pengetahuan dan tehnologi itu hadir karena keringat dan darah pengorbanan rakyat, khususnya kaum pekerja.Oleh karena itu adalah hak bagi rakyat dan kaum pekerja untuk menikmati hasl jerih payahnya, ilmu pengetahuan dan tehnologi yang modern,– sebagai buah ranum dari kapitalisme itu sendiri. Hanya apabila rakyat berdaulat secara penuh (seperti yang tercantum didalam Pancasila, UUD 45 dan Sambutan/Manifesto PRD),–maka rakyat berkuasa untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan tehnologi itu untuk kepentingannya, secara individu maupun kolektif !

    15. Semakin demokratis sebuah bangsa, maka semakin ilmiah daya pikirnya, dan semakin tinggi kemampuan untuk toleran terhadap perbedaan-perbedaan yang tumbuh dan berkembang di masyarakatnya, Karena perbedaan-perbedaan itulah yang menjadi tenaga pendorong bagi gairah hiup manusia untuk mewujudkan masyarakat makmur dan adil !

    16. Secara agama, Tuhanlah yang berhak mengadili umatnya, atas perbuatan-perbuatannya di dunia fana. Kebenaran dan kemenangan bagi Rakyat pasti kan datang !

    maaf..

    bron:
    INDONESIA-L
    Tue, 12 Nov 1996

  27. komunis /itu sesat menghalalkan segala cara..pembantaian kyai di madiun ,pembersihan etnis islam…pembunuan di cina
    mereka sarap gendeng ke blinger
    lawong mark iku pemalesan pikirane setres akirnya berfikir bagaimana caranya menghalalkan ngrampok,,pembantaian dan fitnah…opo iku….

    Mas Saya Pemuda NU aku yang akan berada di garis depan untuk menghalangi mereka he…. pedang ditangan kanan dan al quran ditangan kiriku PKI aku lawan mu

    • Mas,saya juga islam namun senang saja dgn ajaran itu..tapi jgn begitu juga dengan kaum communist atau PKI,mereka juga ada yang muslim,tapi mempunyai perbedaan ideologi.memang dulu seperti itu sejarahnya,tapi sekarang berbeda orang orang PKI sudah menyadarinya.dan sebenernya gak semua orang communist itu atheis. (TO:SASA)

  28. oohh komunis (nama lain dari illuminati)

    yang dibiaya New york, perancis dan Inggris itu to

    beberapa tahun kedepan mereka bangkit dengan revolusi besarnya… yah gitu deh sukanya menusuk dari belakang.
    ga percaya yaa tanya aja ama “pembuat” agendanya.
    kalau komunist kelas bawah sih taunya “nothing”

    hei Islam, bersiaplah

    we’ll have a real war!!!!

  29. to ferro

    saya rasa nggak smua yang anti komunis dan membela agama itu selalu pemarah, keminter dewe, sombong, angkuh, berlahak preman dan tidak simpatik

    tentang bukti kekejaman komunis/PKI saya memang hanya dengar cerita dari bapak saya yang demi nyawanya harus rela hjrah ke sumatra pada tahun 1965 untuk menghindari kejaran orang2 Komunis dan Bapaknya (kakekku) hilang tak tentu rimba sesudah diculik orang2 komunis (PR)

    saya sependapat dengan mas agung dan bang Joe bahwa komunis adalah sampah ideologis

  30. gawat mas, komunis melalui pki jumlahnya tak terkira, teryata selama ini mereka pura2 tidur
    revolusi tinggal nunggu hari. ini global. bahaya mereka mau memuluskan jalan NWo

    umat islam kenapa kerjaan anda cuma nonton tv pacaran dan karaoke!
    dasar tolol !!!!
    pecundang!!!!!

    politikus dan selebriti memang tukang cuap,
    apa iya kalau clurit udah di leher masih bisa ngoceh
    gunakan otak udang mu idiot
    diadu domba malah ngecap
    dasar pelacur media

    • Kepada Yth. HellAviv (How ‘bou IsraHELL?), thanks for ur nice comments. Btw, Agoes jangan selaly jump to conclusion mengatakan artiek lama saya di atas kurang lengkap, krena tanpa ngedidelin SEJARAHnya siapa kelompok Yahudi sesat BUDAK Illuminati (not MASONS!) di Inggris, Rothchild (Perisai Mearh), di New York, Jacob Schiff (kali salah eja) di New York (alhamdulillah, ane pernah kesana sebelas kali selama empat tahun di Amrik, termasu ke lantai top WTC — bw beceng lagi! Tapi di Amrik, gue jual semua sembilan biji!) — untuk mendanai gerakan Bolshevic via jongos Trosky!

      Lha saya memang ga mau bicara detailnya otu kok, emamng artikel sejarah DIDIRIKANNYA Internationl Communism?

      BTW, pernah kubilang, baca arsip luama di http://www.rense.com, Platform DEMOCRATIC Party di Amrik, persis plek sma dengan platform Communism!

      Ingat Goeng, kata mBah Harto via adjudan beliau waktu itu to my dad, ebes, bahwa PKI AKAN BANGUN lagi tahun 2011!!!!!!

      Lha itu, sudah dua atau satu periode, ada Wakil Rakyat, anake PKI, dengan bangga menulis buku, sebelum jadi parlementer, AKU BANGGA SEBAGAI ANAK PKI.

      Cukup sekian kepada semuanya. Aku dituduh as agen MOSSAD?

      Ayo, ketemu di mana, bawakan Al-Qur’an, kita sama sama MENGUNDANG azab Allah SWT tang disegerakan (Mubahallah — ada ayatnya ketika Rasulullah SAW ngajak tiga PENDETA dari Najran TTG ITU — MEREKA NGACIR!) — JIKA SAYA TERBUKTI AGEN MOSSAD atau CIA, D.I.A., Pentagon. MI5/6 — Insha Allah, aku DIAZABNYA dengan sambaran PETIR!!!
      Sebaliknya, jika TUDUHAN itu ngaco, asal bunyi, ga benar — smoga hal yang sama terjadi pula kepada ybs. Amin. BERANI????

      Para Rahib mereka saja sampai judeg bingung tujuh keliling ya Goeng? Nyantet kta berdua dengan ilmu setani KABBALAH!!

      Hasbunallahu wa ni’kmal wakiil wa ni’man nasiir…….

      Sori pek jika ada lagi salah ketik….Salaam Shalom — Kang Joe alias Kang Ucup

  31. maaf jika komentar saya kemarin dirasa menyakitkan, terutama bagi umat islam indonesia. saya kemarin sedang sangat marah pada kebanyakan umat Islam sampai mengatakan kalian semua LOSERS. sebenarnya kata “losers” tersebut saya arahkan bagi umat Islam yang hanya terbuai menonton tv, pacaran karaokean, dan kegiatan-kegiatan yang ngga bermanfaat. maaf, tidak semua umat Islam pecundang (meskipun, apalah artinya sekitar 3% pejuang dibanding 97% pecundang dari 100 % keseluruhan umat islam indonesia).

    saat ini tidak ada yang biasa-biasa saja dan normal dalam kehidupan kita. itulah yang diinginkan illuminati, rasa aman dan percaya diri yang berlebihan bahwa segala sesuatu akan berjalan semestinya. itu semua jika kalian yakini benar akan membawa penyesalan di kemudian hari.

    terserah jika kalian berpikiran saya parno, tapi memang benar, kekuatan komunis sepertinya sudah mulai beraksi lagi, baik melalui pki atau organisasi lain apapun namanya, biasanya mengatasnamakan orang miskin atau buruh atau petani, untuk melakukan kembali revolusi di Indonesia melalui (diantaranya):

    – pembakaran (bukan kebakaran) dimana-mana dan KEBETULANNYA terjadi hampir setiap hari (bisa kalian liat di berita-berita di tv selain koran gosip)
    – demonstrasi super besar dimana-mana memanfaatkan kedunguan rakyat dan ketidakpercayaan rakyat pada aparat negara untuk menggulingkan pemerintahan indonesia (massa sekarang sudah terpecah menjadi 2 kelompok pendukung kpk dan pendukung polri dan di jakarta beberapa waktu lalu kedua kelompok ini hampir saja bentrok. belum terhitung berapa kali aksi mahasiswa yang seharusnya intelek tapi malah destruktif karena menimbulkan CHAOS!!!!cermati ini bapak-bapak aparat yang berwenang, jangan kasih ijin siapapun untuk berdemo sampai keadaan benar-benar aman, kecuali kalian bagian dari penghancur negara ini)
    – memanfaatkan ketololan mahasiswa yang sok mengerti dan pura-pura berfikir memiliki otak dengan mengarahkan mereka untuk turun ke jalan (sayangnya ada beberapa gerakan mahasiswa atau kelompok berbau Islam yang ikut memeriahkan chaos ini dengan “menjebakkan diri” dengan ikut turun ke jalan)
    – memanfaatkan mis-manajemen PLN dan bank century dengan mengompori rakyat untuk menuntut hak mereka atas kerugian yang ditimbulkan dua instansi itu. mending kalo nuntut ke pengadilan, kalo nuntutnya di jalan tidak ada yang jamin tidak akan ada provokator
    -dan masih ada beberapa hal lain yang bisa kalian amati sendiri, apalagi sudah diwarning sama SBY tanggal 9 nanti mau ada gerakan sosial(is) dan dikhwatirkan menimbulkan benturan.

    Ingatlah bagaimana ulama kita digorok dan dihabisi. ingatlah rakyat selalu yang jadi tumbal. hati-hatilah dengan komunis, mereka bisa menggunting dalam lipatan LAGI. 2012 mungkin bisa menjadi kiamat jika kita semua tidak menghambat rencana-rencana jahat mereka. Umat Islam, bersiap-siaplah untuk hadapi mereka dengan imanmu kepada Allah SWT. kita bisa mati dan Allah tidak pernah ingkari janjinya.

    SEBARKAN SECEPAT MUNGKIN PERIHAL KEBANGKITAN DAN REVOLUSI YANG DIRINTIS KEMBALI OLEH KEKUATAN KOMUNIS MELALUI ORGANISASI APAPUN NAMANYA DI INDONESIA. DI UNDERGROUND SUDAH PANAS SEKALI SITUASINYA. MARI BABAT KOMUNIS DENGAN ARIT DAN KITA REMUKAN KOMUNIS DENGAN PALU MEREKA SENDIRI. CEGAH TRAGEDI SEMANGGI BERIKUTNYA. UMAT ISLAM JANGAN TURUN KE JALAN SAMPAI KEADAAN JADI KONDUSIF LAGI. TERIMAKASIH PADA PEMILIK YANG SAYA TUMPANGI PEMBERITAHUAN INI, SEMOGA AMAL KALIAN DIBERI BALASAN YANG SETIMPAL.

  32. @hell aviv
    ada sumber/referensi yang bisa dibaca lengkap?

  33. Authentic words, some true words dude. Thanks for makin my day.

  34. ternyata masih ada orang islam yg punya pikiran fanatik sempit…

    hidup ja di negara islam sana! Indonesia gak butuh orang macam kalian!
    ne bukan negara islam bung, negara dimana semua ideologi bisa hidup bahkan komunis…
    Pancasila ada 5 sila yg mengandung berbagai macam ideologi, hapus dulu sila ke2 sampai ke5 sebelum anda ingin menancapkan hukum syariat islam di Indonesia tercinta ini.

    kami berdiri di garda terdepan untuk membumi hanguskan pemikiran dan orang macam kalian!!!

    emang semua yg memerdekakan Indonesia dulu hanya orang islam?
    Bung Karno meski Islam tetapi beliau pemikirannya gak kaya kalian…

    huhf shit to u bitch…

  35. kami rakyat indonesia capek mas sama komunis apalagi pki
    lelah mas.

    jangan bohongi kami, rakyat kecil
    anda dibiayai para kapitalis, tapi mengatasnamakan kami, rakyat cilik.

    letih mas dengan komunis

  36. hehe ada orang sakit masuk2 blog ini…

    eh mas situ ndak belajar sejarah?? oh iya paling2 situ cuma hafalan tanggal sama nama pahlawan…

    asal anda tau, Soekarno tidak menolak Syari’at Islam yg termaktub dlm Piagam Jakarta, dan sebagian besar kabinet Soekarno jg menerima(termasuk yg non muslim & nasionalis walau ada yg terpaksa tapi gak ngambek)…hanya ada saja sebagian kecil org2 minoritas2 yg sok otoriter tapi cengeng, ngancem keluar dr NKRI…

    oiya tolong dong kalo komen sopan dikit, gak usah ngomong2 kasar apalagi diingris-inggrisin…norak ahh

  37. nice info dan koment gan :D

    perang ideologi = memukul atau dipukul :D

  38. Alhamdullilah … berseru 21x

    Sungguh Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang … Komunis bangkit lagi … kapitalisme kroni akan hancur. Tulisan Bung SANGAT BAGUS!

    Menyadarkan orang tentang ‘BAHAYA KOMUNIS’ … tapi siapakah yg paling takut dengan bahaya itu????

    ini dia urutannya:
    1. Tuan tanah, yg kebetulan kebanyakan para Kyai dengan tanah luas dan istri banyak
    2. Konglomerat rakus … yg biasa menindas buruh
    3. Pejabat korup
    4. Para pembela mereka macam bung ini…

    Saya sudah baca tulisan ini …. Kamu tahu … yg kamu tuliskan cuma kebencian kamu belaka … dan tentu saja sifat rasialis kamu (ngaku islam tapi anti cina)

    Saran saya … boleh saja anti komunis tapi …. ketahui dulu apa itu KOMUNISME!

    Soal si Marx itu Yahudi … hei bukankah ada perintah … jika mendengar suatu kabar dari yahudi ato nasrani … jangan diiyakan & jgn ditidakkan melainkan selidikilah dulu kebenarannya??? So … Tuan Borjuis sudahkah kamu baca itu karya2 Marx?

    Oya … Kelas2 masyarakat bukan ciptaan Allah lho … qt ga lahir bawa emas …. Islam memandang manusialah di atas MODAL bukan sebaliknya … camkan ini! kalo kamu setuju dengan doktrin ini … selamat kamu sudah jadi komunis … (marxisme itu sgt sederhana koq)

    Dari: seoramg muslim dan komunis (ga ada keharusan komunis hrs jadi atheis … marxisme cuma metode ilmiah koq sama yg dipake para ahli ketika bekerja di labotarium … apa mereka hrs atheis????)

  39. Welcome bloody-hell back partner…

    Kau tau apa yang dilakukan orang yang terpojok dan ketahuan belang dan rencana busuknya sebelum memulai revolusi [contoh realnya komunis]. Dia akan memutar otak dan bersilat lidah memutar fakta [itu kerjaan divisi desas-desus si merah komunis].

    Menyoal komunis, tidak ada yang perlu ditakuti saat komunis mulai memrovokasi dan memeralat rakyat untuk turun ke ke jalan melakukan demo dan memulai revolusi.

    Kami rakyat yang masih waras masih bisa menebak, mengenali, dan memetakan pola gerakan anda dan, InsyaAllah, membabat dan mehantam dengan arit dan palu anda sendiri.

    Kami tidak pernah takut atau mundur menghadapi kalian. Kami akan selalu waspada.

    Jangan berteori tentang marx, dihadapan kami rakyat kecil. Kau tau wahai si merah, ada banyak buku marx yang tidak diterbitkan dan disimpan oleh masyarakat rahasia. Kau tahu kenapa?
    Karena dia tidak lebih dari boneka dari kekuatan yang membiayai komunis dunia.

    Kau tau apa yang dikatakan marx pada Engels lewat surat setelah berada di St. Martin’s Hall pada 28 September 1864.

    “ I was present, only as a dumb personage on the platform.” (Aku hadir, hanya sebagai seorang tokoh tolol yang ada dipodim)

    Kau tahu apa judul buku komunis sebelum berjudul “communist manifesto”
    Jawabnya “manifesto of the communist party/manifest der kommunistichen partei” (diterbitkan di London 1 februari 1848)

    Dua puluh tahun kemudian setelah penerbitan aselinya, buku itu berjudul ”communist manifesto” dan marx DI-BUBUH-KAN begitu saja sebagai pengarangya tahun 1868. Jadi marx tidak menulis buku yang kalian anggap jimat itu.

    Kali lain, diskusikan dulu dengan penggedemu sebelum bicara sejarah. Agar kebohongan kalian singkron, tidak saling bertentangan. Kau bisa dihabisi oleh sesama komunis ketika salah omong, karena akan memojokan pergerakan anda sendiri.

    Oh yaa, dari mana kalian mendapat kucuran dana/senjata untuk melakukan provokasi rakyat agar berevolusi di berbagai negara di dunia?

    Dari kapitalis. Itu jawabnya (kapialis&komunis=brother&sister)

    Kau tahu wahai si merah, berhasil atau gagal akan tujuan kalian, pada akhirnya kalian komunis akan tetap dikorbankan demi tujuan NEW WORLD ORDER.

    Aku tidak menyiutkan nyali kalian. Yaah hitung-hitung mengingatkan anda sebelum DIE STUPID.

    Shalom.

  40. Komunism tidak butuh orang yang banyak ngomong dan banyak bekerja , aku datang dari timur,, melelahkan seperti longmarch mao,, kalian akan melihat senjata dengan bendera merah datang,,,, bersiaplah,

  41. SHOW ME WHAT YOU”VE GOT

  42. Yeah! Silakan datang, jangan bawa embel2 demokrasi, HAM, pluralis, & kebebasan…keluarin muke asli KOMUNIS lu..

  43. – Bagaimana mungkin para komunis banyak omong?
    Diskusi ilmiah akan memojokan dan membongkar kebusukan, kebohongan dan tipuan komunisme
    – Bagaimana mungkin para komunis banyak kerja?
    Para komunis dibiayai para konspirator tanpa terkecuali –makan minum, demo, rencana menggulingkan semua negara dengan revolusi, hasutan memecah suatu daerah untuk meredeka sendiri dan lain-lain
    -Apa dasar komunisme datang dari timur?
    Komunisme diciptakan para konspirator di –USA, Inggris dan perancis waktu itu.
    Sialnya Rusia-Cina-sebagian Korea, Vietnam dan Indonesia dikorbankan untuk praktek komunisme
    – Longmarch mao?
    Dengar merah, kamu pikir komunisme hanya ada satu. SALAH
    Komunisme memiliki banyak aliran. Jangan bohongi diri anda sendiri

    Sudah saatnya memang komunisme muncul dipermukaan. Komunisme diseluruh dunia saat ini dikejar deadline untuk melakukan kudeta dimana-mana, terutama di indonesia.
    NASIONALIS … PATRIOTIS… DI MANAPUN ANDA BERADA
    MARI KITA SAMBUT PERANG MELAWAN KOMUNIS SEBELUM KITA MENGHADAPI TERBENTUKNYA TATANAN OKULTISME DUNIA BARU YANG RENCANANYA DI MULUSKAN OLEH KOMUSNIS DAN SOSIALIS.
    YOU CREATE THIS WAR
    WE, PEOPLE ON EARTH, FINISH IT.

  44. umhhh…
    yg punya blog kemana???

  45. sabar kenapa?

    namanya juga ngadepin SS (secret societies)

    mendingan uapayakan yang lain tahu kalau kita dalam bahaya besar menghadapi upaya-upaya pendirian NWO.
    bilangin juga ga cuma nonton senetron terus atau disibukan dengan sistematis. ya kaan.

  46. Orang Indonesia sekarang yg percaya komunis… biasanya karena berasal dari :

    – Orang tua yg tidak bisa mendidik anaknya dgn agama yg benar, baik itu dari agama Islam, Nasrani, Budha, maupun Hindu…
    – Berasal dari keluarga yg berantakan
    – sewaktu kecil sering disiksa orang tuanya
    – orang orang yang awalnya kurang bergaul atau masa kecilnya sering dimusuhi dan diusilin sesama teman sebaya
    – saat kuliah… salah baca buku dan bergaul dengan orang orang beraliran kiri…

    jujur… saya lihat para mahasiswa mahasiswi gampang sekali kehasut dengan faham komunis maupun aliran sesat lainnya…
    mereka yang dilahirkan pada tahun 1990, adalah masa yg paling rentan buat dibisiki dogma yang salah…
    boro boro paham peristiwa sejarah G 30SPKI… tentang pristiwa Reformasi 1998 saja mereka tidak begitu mengetahui dan merasakannya…..
    kalo tidak percaya… bisa cari jejak mereka di jejaringan Facebook…
    rata rata mereka terang terangan menulis agama mereka dengan tulisan ” TIDAK MEMILIKI AGAMA ” dengan pandangan politik kearah KOMUNIS…. Sungguh bikin hati miris membacanya…

    ” KITA BOLEH TIDAK PERCAYA ADANYA TUHAN… TAPI TIDAK BERARTI SEMUA BOLEH DI HALALKAN…. INGATLAH TEMAN, KITA TIDAK TAHU KAPAN KITA MATI… siapa tahu besok kita ditabrak mobil…. KALO KITA MATI, MASIH PERCAYAKAH KITA KALO TUHAN ITU TIDAK ADA…?”

    Buat Saudara saudaraku yang masih mengaku Muslim tapi memiliki semangat Patriotisme Komunis….
    ingat…. JANGAN PERNAH MENJUAL ke MUSLIMAN KITA ke SUATU KEPERCAYAAN YANG SESAT BAIK DI DUNIA MAUPUN DI AKHERAT…
    Allah SWT Tidak Pernah Tidur…

    Wasalam….

    Nb :
    Saya Muslim tapi saya bukan Teroris….
    Saya Muslim dan saya anti Kapitalis dan Komunis…
    Saya Muslim…. dan saya Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia…

  47. Seru…..

    Komunis di adu sama islam…

    Kira-kira dalangnya siapa yo…. Yang ga suka sama komunis dan yang ga sika sama islam?????

    Aku tau….

  48. buat Kries

    “Seru…..
    Komunis di adu sama islam…
    Kira-kira dalangnya siapa yo…. Yang ga suka sama komunis dan yang ga sika sama islam?????
    Aku tau….”

    kali lain yang agak cerdas dikit kalau mau melakukan “false-flag operation”.

    apa yang seru kris?
    komunis itu musuh setiap orang, ga cuma musuh Islam, jadi siap-siap juga kalian dihabisi pemeluk agama lain (sukurin). yuk rame-rame habisi komunis di dunia.
    ingat lho, deadline revolusi komunis di indonesia dijadualkan jelang akhir tahun bahkan lebih awal (contohnya di makasar, para komunis yang diprakarsai “loji Makasar” udah mulai bertingkah). jadi semua pemeluk agama harus segera angkat senjata sekarang juga sebelum terlambat.

    dah deh kris, aku juga tahu kalo kamu cecunguk komunis. ga usah bicara dalangnya siapa. 98% pengikut komunis/sosialis di dunia tidak tahu menahu apa yang dilakukan, apalagi dalangnya.
    toh kalian selalu di -drop dana buat melakukan revolusi/memrovokasi rakyat untuk demo disetiap kesempatan di jalan atas nama demokrasi/ham palsu untuk menggulingkan NKRI dan bangsa-bangsa berpotensi lainya.

    tapi ingat juga, berhasil atau tidak kalian komunis/sosialis tetap akan dijadikan bagian dari ritual yang dikorbankan oleh secret societies tepatnya oleh illuminati sebagai eksekutor.

    • “yuk rame-rame habisi komunis di dunia”. Jadi kalo membunuh orang dengan dalih menghancurkan komunis yg menurut anda tidak mengakui adanya Tuhan itu bisa dibenarkan???

      • habisi atau dihabisi

  49. Wah ini semua masih ribut ngomongin tentang Komunis (PKI),kok ya bego amat ya kita orang,la komunis itu sudah di larang ama Negara kok ya masih di uncul-unculkan lagi,Kalau emang Komunis itu baik sudah berkuasa sejak dulu,wong tokoh se kaliber Muso,DN Aidit,Amir sarifudin aja hanya mati di lumat pakai moncong bedil kok kita orang masi ribut-ribut aja,mari kita melupakan yang udah dan bekerja mencari uang untuk membangun negara yang tercinta ini,tinggal ngrawat sama membangun aja kok masih ribut terus.Kalau masih ada yang ngributin saya memastikan orang-orang tersebut pasti anak-anak PKI dan Keturunannya.Dasar orang gatal hidup sok mau jadi pahlawan kesiangan,saya tahu kalau Paham Komunis (PKI) itu tidak cocok di Indonesia,dan kalau diterima Rakyat Indonesia secara mayoritas udah sejak dulu-dulu berkuasa dan mengatur, nyatanya di emohi secara mayoritas oleh Rakyat,kalau masih ada yang memnculkan berarti tidak tahu arti hidup yang sebenarnya,malah bikin capek aja.

  50. jika komunis memang kejam,bagaimana dgn org2 non komunis yg membantai komunis dgn berbagai cara yg biadab? PKI adalah juga org2 indonesia. mengapa kita harus saling membantai saudara kita? Pak Agung Probowo. anda sudah linglung.mengapa anda hanya menceritakan kekejaman komunis? mengapa anda tidak memikirkan perasaan org2 yg menjadi korban pembantaian? tdk semua org komunis adalah jahat dan tidak semua orang non komunis adalah baik. apakah presiden soeharti adlah baik? toh nyatanya tidak. sarwo Edhi adalah seorang pembunuh. bagaimana Indonesia bisa maju,jika diperintah oleh org2 seperti ini?. tak mungkin. buktinya adlah korupsi,dan kemiskinan,yg terus di Indonesia saat ini.

  51. nah begini nih komunis di indo…kalo ada tuduhan macem2 ke mereka, mereka langsung nyari kambing hitam bwt ngelak (sok memelas& sok tertindas), dan yg paling sering dibawa2 tuh soeharto n friends…basi bgt coi…ini bukannya gwa mihak soeharto yee…

    • orang bego’ –“

  52. betul. departemen desas desus komunis lagi cari cara biar “dimesakne” (gundulmu ambleg).
    koe udah terlalu lama jadi para-shit di bumi ini.
    doublecrosser umat dan rakyat.

    makane tobat cuk. utekmu dipakai.

  53. saya memposting di artikel ini karena artikel Mas Agung tentang selebriti sudah tidak saya di dapati lagi [hilang mas]. harap maklum.

    WAH, MAS AGUNG TERNYATA ANDA BENER MAS,HARUSNYA DPR TU DENGERIN MAS KOK waktu bikin UU APP kemarin. Kasus luna-ariel-tary dah uncivilised dan over dosis.kita-kita jadi banyak kehilangan berita info penting karena pemberitaan tentang video MIRIP ini MIRIP itu lagi.ada UU Anti pornografi aja masih kerepotan, apa lagi kalau ga ada.bisa lebih banyak lagi video heboh itu dengan lebih banyak binatang film lagi yang muncul ke depannya nanti.

    mana suara bali yang dulu pejabatnya sempat teriak menolak UU Anti Pornografi dulu itu KARENA TIDAK SESUAI DENGAN, either budayalah, senilah, pariwisatalah, whateverlah?apa mereka nolak karena mungkin tau ariel peterporn sama luna mayat bikin video “seni” nya di bali (menurut kabar burung di beberapa infotainment?)Mana suara hemas, ratna sarum pahit, ayu utami (yang sampe bela-belain bikin buku nyindir roma irama cuma buat nolak UU APP itu?), de el el yang mengatasnamakan seni or kebebasan berekspresi or membebaskan perempuan dari penindasan? dasar uncivilised.setahu saya hanya binatang yang tidak malu telanjang di depan banyak orang, anda bisa cek ke kebon binatang manapun yang terdekat untuk buktiin ini. gimana pula yang pada bela..?

    kalo buat kami yang muslim siiiiiiiih,yang memfasilitasi kejahatan lebih berdosa dari pada yang melakukan. ariel-tari–luna memang berdosa, dan yang memfasilitasi tambah lebih berdosa.yang mendukung, kayak ahmad dhani de el el, yah, bisa anda tebak sendiri.udah rusak dan ancur, udah kebalik-balik otak dan pantat kita ini. sejak awal perdebatan timbul, yang diributkan adalah yang nyebarin. ok itu salah, bejat, amoral, ASUsila, dan uncivilised, tapi apa tidak ada yang mikir, dari mana mereka bisa nyebarin kalo emang ngga ada bahan buat disebar????????

    saya mohon, pemuka agama katolik,kristen, hindu, budha juga sudi untuk bersuara menolak pornografi.kita buktikan sama-sama bahwa kasus ini bukan semata-mata masalah orang islam yang jadi tertuduh melakukan islamisasi undang-undang, INI MASALAH SEMUA ORANG YANG MASIH MERASA MEMPUNYAI STANDAR MORAL DAN KEASUSILAAN YANG WAJAR, siapapun, dimanapun, kapanpun.salut untuk pejabat daerah bandung dan lainya yang sudi mencabut KTP ariel JIKA MEMANG DIA TERBUKTI sebagai orang yang ada di video heboh itu, juga mencekal mereka tampil di daerah masing-masing. semoga ini bisa diikuti daerah lain, TERMASUK BALI. salut juga buat kepolisian RI yang sudah menetapkan ariel sebagai tersangka, ditunggu penetapan tersangka untuk yang lain. buktikan kalo suara sebagian masyarakat yang bilang “nangkap teroris lebih gampang daripada tersangka pornografi” itu SALAH BESAR.

  54. hati-hati komunis/sosialis [terutama pki asu] lagi siap-siap membuka gerbang NWO.

    fokus-fokus, kenaikan tdl, demo buruh, pembakaran, porno saksi lagi dijadikan alasan untuk choas. semua ini bukan kebetulan. tanya aja sama mbak sri mulyani [dan whore bank dan imf].

    awasi pergerakan mahasiswa kiri/lsm/ormas lain yang jadi “very useful idiot” yg yang di prakarsai para komunis pki di tanah air.

  55. kemaren si Ribka anak PKI dari partai kebo gendut gasak-gusuk di Banyuwangi, reunian karo konco-koncone sesama Commie…

    harga2 lagi pada naik, wong cilik bakal jadi kuda tunggangan…

  56. betul.

    pki sekarang lagi fokus fokusnya untuk revolusi.

    kita harus be prepared

    kemiskinan bakal jadi alesan untuk memulai huru hara nasional dan dunia.

    padahal karl mark/nitshit tidak pernah jadi orang miskin, boro-boro pegang cangkul buat macul.

    cen komunist gampang diapusi, lagian mereka bakal dikorbankan.

    tapi kita tetep harus waspada 160%. merka licik dan halus mainya, kita bisa digorok dari belakang kalo gak waspada.

    aq setuju, jangan jadi useful idiots. (bagus istilahnya)

    jangan aad kompromi untuk komunist.

  57. Dahulu kala, ada sebuah cerita tentang terorisme
    beginilah ceritanya

    A: Islam merupakan sebuah ancaman, sebuah agama horor, betul kan?
    B: Saya tidak menemukanya dalam Al Quran atau hadits
    A: [shut up] saya tidak perlu membacanya, saya hanya perlu mengumumkanya dan itu cukup untuk membuat semua orang percaya.
    B: Bagaimana itu terjadi?
    A: Ini sihir kawan, sebuah konspirasi.
    B: Apa semua orang akan percaya?
    A: Kami memiliki media, semua sudah jelas, kami mengendalikan pemikiran penduduk.
    B: Bagaimana dengan mereka yang menjadi tersangka teroris?
    A: Kami biayai, lalu kami memburu mereka. yah kadang-kadang kami hanya perlu asal tuduh dan tangkap. kau tahu kan gunanya FB, blackberry, twitter dll.
    B: Bagaimana dengan politisi dan “pemuka” agama yang berkomentar?
    A: Very usefull idiots. mereka butuh uang dan popularitas. kami membeli mereka untuk memerkeruh suasana
    B: Bagaimana dengan pasukan anti teror?
    A: Aku baru saja menyiapkan jawaban untuk pertanyaan ini sebagaimana anti teror menyiapkan semua bukti untuk menangkap seseorang.
    B: maksud anda?
    A: Sudahlah, anggap saja mereka seolah-olah pahlawan di siang bolong, mereka tolol tapi dibutuhkan
    B: Pertanyaan terakhir..
    A: Kau terlalu banyak tanya, itu berbahaya buatmu, aku bisa mengirim anti teror untuk membunuhmu [ha..haa]
    B: … apakah definisi terorisme?
    A: Tidak ada. Tapi satu hal, terorisme adalah suatu cara bagaimana kami menyembunyikan komunisme/sosialisme yang sedang kami siapkan untuk melakukan kudeta dan revolusi di semua dunia, terutama Indonesia.
    B: Apa maksudnya kami sedang anda bodohi?
    A; Sudahlah tonton saja sinetron dan acara musik serta film.

  58. SEDIKIT BUKTI KEKEJAMAN KOMUNIS DI SELURUH DUNIA
    I. Di RRC,
    *dalam buku buku “9 Komentar Mengenai Partai Komunis”, terbit tahun 2005, halaman 172-208, dapat dibaca cara-cara “basmi total”, metoda “membabat rumput sampai ke akarnya”, (maksudnya membunuh tuan tanah, berikut anggota keluarga seluruhnya), dan menghasut massa agar saling membunuh.
    *Dalam masa kelaparan gara-gara kegagalan program partai komunis “Lompatan Jauh ke Depan”, akibatnya rakyat memakan bayi sendiri (kanibalisme);
    * di sebuah sekolah, di depan murid-murid pengeksekusi memenggal 13 kali dan 13 kepala berjatuhan ke tanah. Anak-anak sekolah berjeritan. Lalu pengurus partai komunis datang membedah tubuh korban, mencabut jantung, dimasak untuk pesta (9 KMPK, halaman 185)
    * Tiga orang anti komunis ditelanjangi dan dilempar ke dalam tong besar lalu direbus sampai mati, seorang ayah anti komunis dikuliti hidup-hidup, dituangi cuka dan asam sementara si anak laki-lakinya diharuskan menonton sampai mati (9 KMPK, halaman 186)
    * Seorang janda pemilik tanah disiram satu teko air mendidih oleh setiap tetangga yg dipaksa oleh pengawal merah. Tidak diceritakan berapa belas atau puluh teko air mendidih itu. Beberapa hari kemudian janda malang itu mati sendirian di kamarnya, tubuhnya dikerubungi belatung.
    * Membunuh bayi mungkin yang paling brutal, si pembunuh menginjakan kakinya di kak ikanan bayi lalu kaki kiri bayi ditarik sampai bayi itu sobek menjadi dua bagian (9KMPK, halaman 187-188)

    *Di kamboja (1975-1978) perilaku penyiksaan komunis sejati gaya Pol Pot, terutama di kamp Tuol Sleng, dengan cara-cara berikut ini : menyetrum tahanan, dipaksa minum kencing dan makan kotoran tahanan lain, badan ditusuki jarum, kuku jari tangan dicabuti, dipaksa menyembah gambar anjing, dimasukkan ke dalam tong berisi air mendidih, kepala dipukul linggis, disiksa lalu isi perut dikeluarkan, disungkup kantong plastik sampai sesak nafas dan mati, digantung dengan kepala mengarah ke bawah (TI, Katasrofi Mendunia, 2004)

    II, Di INDONESIA

    *Tiga puluh tahun mendahului Pol Pot di Kamboja, Musso di Madiun sempat memberikan petunjuk atau mungkin juga pelatihan penyiksaan gaya mentornya Josef Stalin ketika dia memimpin pengkhianatan PKI Madiun, September 1948.

    * Dubur (maaf) warga desa di Pati dan Wirosari ditusuk bambu runcing dan mayat mereka ditancapkan di tengah sawah hingga mereka kelihatan sepert ipengusir burung pemakan padi, seorang wanita, (maaf) ditusuk kemaluannya sampai tembus ke perut, juga ditancapkan di tengah sawah.

    * Algojo PKI merentangkan tangga melintang sumur, lalu Bupati Magetan dibaringkan di atasnya. Ketika dalam posisi terlentang itu, maka algojo menggergaji badannya sampai putus menjadi dua bagian, dan langsung dijatuhkan ke dalam sumur.

    * Seorang ibu, Nyonya Sakidi mendengar suaminya dibantai PKI di Soco. Dia menyusul kesana, sambil menggendong 2 orang anaknya, umur 1 tahun dan 3 tahun. Dia nekad minta melihat jenazah suaminya. Repot melayaninya, PKI sekalian membantai perempuan malang itu, dimasukkan ke dalam sumur yang sama, sementara kedua anaknya melihat pembunuhan ibunya. Saking traumanya kedua anak tersebut selama berhari-hari hanya makan kembang, akhirnya adik Sakidi menyelamatkan kedua keponakannnya itu dan membawanya pergi keluar dari Magetan (Maksum, Sunyoto, Agus dan Zaenuddin), (Lubang-lubang Pembantaian Petualangan PKI di Madiun, Grafiti, 1990).

    * Kekejaman – kebuasan – keganasan pengkhianatan PKI Madiun 1948 ini masih melekat dalam ingatan traumatik penduduk Takeran, Gorang Gareng, Soco, Cigrok, Magetan, Dungus, Kresek, dan sekitarnya. Sehingga ketika 17 tahun kemudian PKI meneror di Delanggu, Kanigoro, Bandar Betsy dan daerah lain dalam pemanasan Pra Gestapu atau PKI, dengan klimaks pembunuhan 6 jenderal pada 30 September 1965, penduduk Jawa Timur masih ingat apa yg terjadi 17 tahun yg lalu itu (yg telah dimaafkan dengan PKI diijinkan masuk lagi ke gelanggang politik 1950 – 1965), dan mereka bergerak mendahului PKI. Terjadilah tragedi berdasar

    • Memasuki tahun 1960-an merupakan masa gegap gempitanya politik. PKI menjadi partai komunis terbesar ketiga di dunia yang memiliki kesempatan untuk berkuasa. PKI sadar, untuk mencapai tujuannya itu harus memanfaatkan figur Presiden Soekarno. Itu sebabnya, PKI berusaha mendukung semua kebijakan Presiden Soekarno.

    Aksi massa yang cukup berbahaya dari manuver politik PKI adalah usaha-usaha memobilisasi massa untuk melakukan berbagai tindak kekerasan yang dikenal dengan nama �aksi sepihak�. Dalam tindak-tindak kekerasan yang dinamakan aksi sepihak itu, PKI tidak segan-segan mempermalukan pejabat pemerintah dan bahkan melakukan perampasan-perampasan hak milik orang lain yang mereka golongkan borjuis-feodal. PKI tidak malu mengkapling tanah negara maupun tanah milik warga masyarakat yang mereka anggap borjuis.

    Sejumlah aksi massa PKI yang dimulai pada pertengahan 1961 itu adalah peristiwa Kendeng Lembu, Genteng, Banyuwangi (13 Juli 1961), peristiwa Dampar, Mojang, Jember (15 Juli 1961), peristiwa Rajap, Kalibaru, dan Dampit (15 Juli 1961), peristiwa Jengkol, Kediri (3 November 1961), peristiwa GAS di kampung Peneleh, Surabaya (8 November 1962), sampai peristiwa pembunuhan KH Djufri Marzuqi, dari Larangan, Pamekasan, Madura (28 Juli 1965)
    • Perlawanan GP Ansor
    Aksi-aksi massa sepihak yang dilakukan oleh PKI mau tidak mau pada akhirnya menimbulkan keresahan di kalangan warga masyarakat yang bukan PKI. Dikatakan meresahkan karena pada umumnya yang menjadi korban dari aksi-aksi massa sepihak tersebut adalah anggota PNI, PSI, ex-Masyumi, NU, dan bahkan organisasi Muhammadiyah. Ironisnya, aksi-aksi massa sepihak yang dilakukan oleh PKI itu belum pernah mendapat perlawanan dari anggota partai dan organisasi bersangkutan kecuali dari GP Ansor, yang mulai menunjukkan perlawanan memasuki tahun 1964—dalam hal ini KH M Yusuf Hasyim dari Pesantren Tebuireng Jombang tampil sebagai pendiri Barisan Serbaguna Ansor (Banser).

    Perlawanan anggota GP Ansor sendiri tidak selalu dilatari oleh persoalan yang dihadapi warga Nahdliyyin berkenaan dengan aksi-aksi massa sepihak PKI, melainkan dilatari pula oleh permintaan perlindungan dari warga PNI, ex-Masyumi maupun Muhammadiyah. Di antara perlawanan yang pernah dilakukan oleh GP Ansor terhadap aksi-aksi massa sepihak PKI adalah peristiwa Nongkorejo, Kencong, Kediri di mana pihak PKI didukung oleh oknum aparat seperti Jaini (Juru Penerang) dan Peltu Gatot, wakil komandan Koramil setempat. Dalam kasus itu, PKI telah mengkapling dan menanami lahan milik Haji Samur. Haji Samur kemudian minta bantuan GP Ansor. Terjadi bentrok fisik antara Sukemi (PKI) dengan Nuriman (Ansor). Sukemi lari dengan tubuh berlumur darah.

    Pengikutnya lari ketakutan.
    Pecah pula peristiwa Kerep, Grogol, Kediri. Ceritanya, tanah milik Haji Amir warga Muhammadiyah oleh PKI dan BTI diklaim sebagai tanah klobot, padahal itu tanah hak milik. Setelah klaim itu, PKI dan BTI menanam kacang dan ketela di antara tanaman jagung di lahan Haji Amir.

    Karena merasa tidak berdaya, maka Haji Amir meminta bantuan kepada Gus Maksum di pesantren Lirboyo. Puluhan Ansor dari Lirboyo bersenjata clurit dan parang, menghalau PKI dan BTI dari lahan Haji Amir.

    Tawuran massal Ansor dengan Pemuda Rakyat pecah pula di Malang. Ceritanya, Karim DP (Sekjen PWI) datang ke kota Malang dan dalam pidatonya mengecam kaum beragama sebagai borjuis-feodal yang harus diganyang. Mendengar pidato Karim DP itu, para pemuda Ansor langsung naik ke podium dan langsung menyerang Karim. Para anggota Pemuda Rakyat membela. Terjadi bentrok fisik. Pemuda Rakyat banyak yang luka.
    • Kelahiran Banser
    Aksi massa sepihak yang dilakukan oleh PKI pada kenyataannya sangat meresahkan masyarakat terutama umat Islam. Sebab dalam aksi-aksi itu, PKI melancarkan slogan-slogan pengganyangan terhadap apa yang mereka sebut tujuh setan desa. Tujuh setan desa dimaksud adalah tuan tanah, lintah darat, tengkulak, tukang ijon, kapitalis birokrat, bandit desa, dan pengirim zakat (LSIK, 1988:72). Dengan masuknya �pengirim zakat� ke dalam kategori tujuh setan desa, jelas umat Islam merasa sangat terancam. aksi massa sepihak yang dilakukan PKI rupanya makin meningkat jangkauannya. Artinya, PKI tidak saja mengkapling tanah-tanah milik negara dan milik tuan tanah melainkan merampas pula tanah bengkok, tanah milik desa, malah yang meresahkan, sekolah-sekolah negeri pun akhirnya diklaim sebagai sekolah milik PKI.

    Hal ini terutama terjadi di Blitar. Dengan aksi itu, baik perangkat desa maupun guru-guru yang ingin terus bekerja harus menjadi anggota PKI.

    Atas dasar aksi sepihak PKI itulah kemudian pengurus Ansor kabupaten Blitar membentuk sebuah barisan khusus yang bertugas menghadapi aksi sepihak PKI. Melalui sebuah rapat yang dihadiri oleh pengurus GP Ansor seperti Kayubi, Fadhil, Pangat, Romdhon, Danuri, Chudori, Ali Muksin, H. Badjuri, Atim, Abdurrohim Sidik, diputuskanlah nama Barisan Ansor Serbaguna disingkat Banser. Pencetus nama Banser adalah Fadhil, yang diterima aklamasi.

    �Karena Banser adalah suatu kekuatan paramiliter serba guna yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan di masa genting maupun aman, maka lambang yang disepakati dewasa itu berkaitan dengan keberadaan Banser,� tutur Agus Sunyonto, penulis masalah gerakan Islam, dalam tulisan �Mengenang Partisipasi Politik Banser pada 1965 : Lahir dalam Tekanan PKI.�

    Lambang awal Banser mencakup tiga gambar yakni cangkul, senapan dan buku. Menurut Romdhon, tiga gambar itu memiliki makna bahwa seorang anggota Banser siap melakukan pekerjaan membantu masyarakat yang membutuhkan (simbol cangkul), siap pula membela agama, bangsa dan negara (senapan) dan siap pula belajar (buku).

    Dalam tempo singkat, setelah Banser Blitar terbentuk, secara berantai dibentuklah Banser di berbagai daerah. Dan pada 24 April 1964, Banser dinyatakan sebagai program Ansor secara nasional. Mula-mula, Banser dilatih oleh anggota Brimob. Kemudian dilatih pula oleh RPKAD, Raiders dan batalyon-batalyon yang terdekat. Selain dibina oleh pihak militer, Banser secara khusus dibina oleh para kiai dan ulama tarekat dengan berbagai ilmu kesaktian dan kedigdayaan. Di antara kiai yang terkenal sebagai pembina spiritual Banser dewasa itu adalah Kiai Abdul Djalil Mustaqim (Tulungagung), KH Badrus Sholeh (Purwoasri, Kediri), KH Machrus Ali dan KH Syafii Marzuki (Lirboyo, kediri), KH Mas Muhadjir (Sidosermo, Surabaya), KH Djawahiri (Kencong, Kediri), KH Shodiq (Pagu, Kediri), KH Abdullah Siddiq (Jember).

    Hasil kongkret dari pembentukan Banser, perlawanan terhadap aksi sepihak PKI makin meningkat. Kordinasi-kordinasi yang dilakukan anggota Banser untuk memobilisasi kekuatan berlangsung sangat cepat dan rapi. Dalam keadaan seperti itu, mulai sering terjadi bentrokan-bentrokan fisik antara Banser dengan PKI. Bahkan pada gilirannya, terjadi serangan-serangan yang dilakukan anggota Banser terhadap aksi-aksi massa maupun anggota PKI. Demikianlah, pecah berbagai bentrokan fisik antara Banser dengan PKI di berbagai tempat seperti: Peristiwa Kanigoro.

    Pada 13 Januari 1965 tepat pukul 04.30 WIB, sekitar 10.000 orang Pemuda Rakyat dan BTI melakukan penyerbuan terhadap pondok pesantren Kanigoro, Kras, Kediri. Alasan mereka melakukan penyerbuan, karena di pesantren itu sedang diselenggarakan Mental Training Pemuda Pelajar Indonesia (PII). Pimpinan penyerbu itu adalah Suryadi dan Harmono. Massa Pemuda Rakyat dan BTI itu menyerbu dengan bersenjatakan golok, pedang, kelewang, arit, dan pentungan sambil berteriak histeris: – �Ganyang santri!�, �Ganyang Serban!�, �Ganyang Kapitalis!�, �Ganyang Masyumi!�.

    Para anggota PR dan BTI yang sudah beringas itu kemudian mengumpulkan kitab-kitab pelajaran agama dan Al-Qur�an. Kemudian semua dimasukkan ke dalam karung dan diinjak-injak sambil memaki- maki. Pimpinan pondok, Haji Said Koenan, dan pengasuh pesantren KH Djauhari, ditangkap dan dianiaya. Para pengurus PII digiring dalam arak-arakan menuju Polsek setempat. Para anggota PR dan BTI menyatakan, bahwa PII adalah anak organisasi Masyumi yang sudah dilarang. Jadi PII, menurut PKI, berusaha melakukan tindak makar dengan mengadakan training-training politik.

    Peristiwa penyerangan PR dan BTI terhadap pesantren Kanigoro, dalam tempo singkat menyulut kemarahan Banser Kediri. Gus Maksum �putera KH Djauhari� segera melakukan konsolidasi. Siang itu, 13 Januari 1965, delapan truk berisi Banser dari Kediri datang ke Kanigoro. Markas dan rumah-rumah anggota PKI digrebek. Suryadi dan Harmono, pimpinan PR dan BTI, ditangkap dan diserahkan ke Polsek.

    Banser Versus Lekra
    Bentrok Banser dengan PKI pecah di Prambon. Awal dari bentrok itu dimulai ketika Ludruk Lekra mementaskan lakon yang menyakiti hati umat Islam yakni : �Gusti Allah dadi manten� (Allah menjadi pengantin).

    Pada saat ludruk sedang ramai, tiba- tiba Banser melakukan serangan mendadak. Ludruk dibubarkan. Para pemain dihajar. Bahkan salah seorang pemain yang memerankan raja, saking ketakutan bersembunyi di kebun dengan pakaian raja. Bulan Juli 1965, terjadi insiden di Dampit kabupaten Malang. Ceritanya, di rumah seorang PKI diadakan perhelatan dengan menanggap ludruk Lekra dengan lakon �Malaikat Kawin�. Banser datang dari berbagai desa sekitar. Pada saat ludruk dipentaskan para anggota Banser yang menonton di bawah panggung segera melompat ke atas panggung. Kemudian dengan pisau terhunus, satu demi satu para pemain itu dicengkeram tubuhnya. (Tim Duta).

    • Banyuwangi – Sudah dua tahun terakhir, Monumen Pancasila Jaya, Lubang Buaya di Dusun Krajan Desa Cemetuk Kecamatan Cluring, Banyuwangi, sepi kegiatan. Padahal tiap 30 September seperti hari ini, lokasi itu selalu ramai kegiatan.

    Di depan monumen itu kokoh berdiri patung Burung garuda. Di sisi kanan berdiri dinding pembatas setinggi 1,5 meter sepanjang 15 meter. Di dinding itu terdapat relief bertema sadisme yang dilakukan PKI.

    Setidaknya rekaman sejarah tergambar di relief mayat manusia yang diperlakuan bagai bangkai hewan buruan. Serta relief aksi sadisme yang tak kalah kejam lainnya. Memang, di tempat inilah 62 anggota Ansor dari Kecamatan Muncar dibantai secara licik dan sadis oleh PKI, pada tanggal 18 Oktober 1965.

    Konon mayat para pemuda tersebut dikubur di dalam tiga lubang yang berbeda. Dua lubang masing-masing berisi 10 mayat. Dan lubang ketiga berisi 42 mayat. Mereka dibunuh dengan cara diracun oleh anggota Gerakan wanita Indonesia (Gerwani).

    “Tiga lubang ini kuburan 62 pemuda Ansor. Sebab itu disebut sebagai lubang buaya,” jelas tokoh pemuda setempat Sugiono Abdillah (36) saat menemani detiksurabaya.com masuk ke dalam areal lubang buaya, Rabu (30/9/2009).

    Abdillah tak dapat bercerita banyak tentang sejarah pembantaian yang dilakukan PKI. Ia hanya dapat menuturkan sepenggal cerita yang didapatnya sewaktu kecil dari para sesepuh Desa Cemetuk.

    Menurut cerita, pembantaian itu sudah direncanakan oleh PKI secara licik. Mereka mengundang pemuda Ansor Muncar untuk menggelar pengajian bersama. Kedatangan para pemuda Ansor kala itu disambut anggota Gerwani yang menyaru sebagai Fatayat NU.

    Ke-62 pemuda Ansor sekarat seusai menyantap hidangan beracun yang disuguhkan PKI. Sejurus kemudian, dengan membabi buta tubuh para pemuda Ansor dibantai dan ditumpuk dalam tiga lubang yang kini menjadi tetenger peristiwa tersebut.

    “Setelah teler mereka dibantai dan dikubur di Cemetuk ini,” tambah Abdillah.

    Diceritakan juga ada beberapa pemuda Ansor yang berhasil menyelamatkan diri dan memberitahukan kejadian itu ke rekan-rekannya. Pembalasan pun dilakukan Ansor dan ormas Islam lainnya yang berakhir dengan runtuhnya PKI di Banyuwangi. (fat/fat)

  59. mas/mbak bertuhan1, gue suka gaya lo! :D sip sip. tengkyu informasinya. :)

  60. sekarang Komunis sedang pura-pura humanis, tetapi jika sudah mencapai tampuk kekuasaan mereka akan sadis lebih sadis daripada iblis.

  61. Communist

    it was born by sick mind.
    like lung cancer (if you don’t smoke :p), it spreads.
    coming disguise to your mind, it whispers,
    “Classes on society is evil. unfair.
    and classless society, is all that we dream of.
    A society where we can find happiness, justice,
    peacefulness, and equity. that’s what anyone wants”

    sweet stupid word’s like poison.
    it blinds your eyes, so you can’t even look at yourself.
    your ears’ are blind.
    you can’t hear the sound of truth.

    when it gets worse,
    you turn into (frankly i say) IDIOT.

    i know things in your mind.
    that killing people is not a sin, eh?
    that capitalist is the sinner, eh?
    that you are the oppressed, eh?
    that the government isn’t fair, eh?

    honestly, i just want to ask you one thing, communist:
    DARI MANA UANG ANDA BERASAL? BOS KOMUNIS?
    berarti bos komunis tajir banget dong. trus apa bedanya sama kapitalis? toh duitnya nggak dipake buat ngasih makan kaum yang ‘diduga mirip’ proletar alias kalian sendiri.
    melek dong ah. grrr

  62. Pada akhir sebuah acara di TVOne (selesai jam 9 pm tanggal 6 September 2010), seorang “pakar” bersama para “pakar” hukum/politik, dengan”ngga-yanya” berargumen ngalor ngidul dengan perseta lain.

    yang bikin saya terkesima ialah pada saat salah satu “pakar” mengucapkan
    “criminal law” menjadi “criminal low”….?

    (Oh.. MG) piye to..?

    Membedakan “law” dengan “low” aja masih stupid. gimana dengan yang dibicarakan selama berjam-jam di TV?

    saya kan jadi berfikir ulang, ini acara

    “Jakarta Lawyer Club” atau “Jakarta Liar Club”

    (terinspirasi dan terkesima dari acara TVone)

  63. When there’s a will, there’s a way
    when there’s a choas, there’s an anti terror

    When there’s a will, there’s a way
    when there’s a terrosrism, there’s an anti terror

    When there’s a will, there’s a way
    when there’s an anti terror, the media support to sing

    thus,

    terrosim, anti terror and media are

    “THE SAME SHITS, DIFFERENT ARSHOLES”

  64. @penulis artikel…

    gimana dengan insiden HKBP bar-bar vs warga Bekasi kemarin??

    menurut ketua Gerakan Peduli Pluralisme (lupa namanya siapa) ada pihak nonpartai yang pengen Bekasi terus-terusan konflik…
    Apa ada aroma busuk komunis juga di situ?

  65. semua ideologi itu baik… yg jadi persoalanya itu adalah “uang”
    negara komunis,demokrasi,islam,kerajaan dll bisa tdk memberi kemudahan dlm tata kehidupan masy. agar tdk terjadi ketimpangan dlm masy itu sendiri… saya cm bs kasih saran hiduplah dg cara pandang “cukup” jgn berlebihan

  66. @ jun jun

    termasuk ideologi fasisme, zionisme, begitu?

    pelajari dulu satu-satu, baru simpulkan apakah sama-sama baik atau tidak, moron!!

  67. bingung kok ini pada sibuk konflik antar saudara sebangsa ya?
    dulu saya cukup fanatik islamnya secara org padang. dulu saya jg tmsuk generasi yg dicuci otaknya sama orbanya suharto. sangat benci dengan komunis , berpikir itu adalah ideologi sesat ada teori konspirasi iblis didalamnya. tp pas baca lebih banyak sumber sejarah dan pengetahuan ternyata gak sepenuhnya bener.
    memang mungkin saja kalo yg disbt pki itu tindak-tanduknya meresahkan sebagian kalangan pas jaman dulu (tentunya kapitalis yg kebanyakan ngaku beragama).

    tapi ada fakta sejarah yg ga bs dibantah bahwa mereka (komunis) adalah satu pihak yg berjuang (bahkan di front terdepan) dlm memerdekakan bangsa dan membentuk republik.
    teori2 marxisme itu memang sepenuhnya adalah humanisme. mengajarkan tentang keadilan dan kemanusiaan. mereka mengajarkan utk manusia membuka mata melawan ketertindasan yg ada dihadapan mereka. jd apa yg salah?
    kok sampe jauh amat dihubung2in sama new world order? ada lagi yg bilang kapitalisme dan komunisme sama?? ini gmn pemikirannya sih???

    memang pertentangan di masa lalu itu ada (islam,komunis,nasionalis). tp krn situasi negara msh muda dan ideologi masih terlalu dipuja2.
    mbok ya ini udah abad 21 geto lhooo. pake kepala dingin sama2 berbuat yg terbaik aja utk bangsa dan negara. saling menghargai kontribusi masing2. ga usah ribut soal yg aneh2! ada yg mau siap peranglah. halah basi!!!
    coba deh liat tuh yg katanya “komunis2” apa sih yg mereka perjuangkan kalo bkn utk rakyat kecil? kok malah mau dibunuh2in? diperangin?
    saya bukan komunis tapi kalo saya bela rakyat kecil trs dituduh komunis BAGI SIAPAPUN YG MAU BUNUH SAYA DAN KIRIM SAYA KE NERAKA ATAS NAMA TUHAN, SAYA SIAP!
    ah jd ikut teriak2 deh. yah pokoknya bagi semuanya coba dipelajari dulu ttg marxisme itu kyk gmn. tp belajarnya dr sumber yg obyektif ya bkn dr yg cuma ngejelek2in doang. kalo setuju ya bagus (tp ga usah lebay jg) dan kalo ga setuju ya udah ga usah nyiptain perang ckckck…kasian ni ibu pertiwi diisi sama org2 yg cuma mentingin hal2 yg gak penting!

  68. another useful idiot, taklid sama marx padahal nggak tau siapa itu marx..
    asal loe tau, marx punya saham di bursa efek London, jadi sebenernya kapitalis mana yg mao di lawan???

    loe tau revolusi bolshevik itu pake apa? pake duit! duitnya dari mana? dari Federal Reserve (lagi-lagi kapitalis)!

    KOMUNIS YANG BAIK ADALAH KOMUNIS YANG MATI!

    gak usah bicara nasionalisme deh…basi men

  69. hahahahahha……….lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…..!!!!!

  70. T+O+L+O+L = TOLOL………

    KOMUNISME GAK AKAN BISA MATI SELAGI MASIH TERJADI PENGHISAPAN MANUSIA ATAS MANUSIA DAN PENINDASAN BANGSA ATAS BANGSA……..!!!!!!!

  71. halo mas komunis&mbak gerwani, apa kabar? [duh lama ga kangen-kangenan]

    gimana, kiriman-kiriman duitnya dah sampe belum? [hebat ya banyak pendananya. salut deh, eh jangan lupa lho petani palsu&LSM&mahasiswa&ulama palsu yang sudah dan akan direkrut dibagi adil, jangan dimakan sendiri duit haramnya, kata teorinya kan sama rasa de el el el el …… bgt …ringan sama dijinjing berat kamu yang pikul….jadi rugi kalau harus die stupid tapi bawa duit dikit bgt]

    kok kami ga diundang to? [sombong ya, lagi banyak duit sich]

    sampai ketemu ya cup muah-muah [mbok departemen desas desus tu dibilangin, santai aj to, gau usah mbleyer-mbleyer komen disetiap bagian artikel, sampai-sampai minta dikirim ke neraka. geli deh ah, jangan childish gih malah ga fokus to, akikah kan jadi takyut nek. ntar pasti dapet kok jatahnya, ditunggu yaa]

  72. komunisme memang tidak mati. dengan apa komunisme hidup? dengan menghisap hasil keringat & darah proletar dan mengemis dollar kepada kapitalis.

  73. yang jelas sekarang ini kita sekarang ini sedang di bodohi dengan idiologi barat. karena yang saya tahu hanya

  74. yang jelas sekarang ini kita sekarang ini sedang di bodohi dengan idiologi barat. karena yang saya tahu hanya ISLAM DAN AJARANNYA YANG BISA MEMBUAT KITA MASUK SURGA BUKAN KOMUNIS ,ATEIS,BAHKAN DEMOKRASI ALA BARAT.

  75. Saat ini, entah sampai kapan bangsa ini selalu saja dibodohi dan diadu domba dengan berdasar pada kepentingan masing-masing kelompok,golongan untuk mencari kebenaran yang sempit saja. karena sudah terbukti, bahwa bangsa Indonesia ini sudah pernah di jajah bangsa asing selama 3,5 abat dan 3,5 tahun yang lumayan lama, namun hal seperti ini selalu dilupakan oleh generasi sekarang yang tudak pernah merasakan oleh pahit getirnya penjajahan yang dirasakan oleh kakek-kakek kita dahulu. Tapi menurut saya mengajak generasi sekarang agar tetap sadar dan berpikir rasional bahwa sampai saat ini pola-pola untuk memecah belah bangsa ini masih tetap eksis berjalan,maka akhirnya untuk mencapai bangsa ini cepat maju selalu terganjal, karena orang-orang kita sulit di ajak rukun/bersatu demi kejayaan Bangsa Indonesia sesuai dengan cita-cita proklamasi 1945. Bahkan menurut saya sampai saat ini yang ada hanya orang-orang yang mencari benarnya sendiri, bukan benar menurut ajaran Agama,ataupun benar secara rasional/umum kalau pola seperti itu tidak cepat disadari ya udah seperti berbicara antara ayam dan telor duluan mana, payah kan. Yang penting generasi sekarang berpikir secara positip saja, manfaatkan waktu hidup ini untuk berbuat yang terbaik agar kita nanti masuk sorga, menurut pengertian saya bahwa hidup ini sebenarnya cobaan untuk menghadapi segala kesulitan, bukan saling menyalahkan,memfitnah,mencari benarnya sendiri,memprovokasi yang ujung-ujungnya hanya untuk mencari keuntungan saja, menurut saya dosa itu, karena hidup ini kan cuma sebentar, mari kita insyaf karena kita semua ini pada dasarnya masih bersaudara, sekian.

  76. @ atas gue

    tipikal orang kaya lo tu seneng bgt ceramah yee. coba kalo kuping lu sempet kesabet celurit arek-arek komunis, masih bisa ceramah ttg persatuan, think positif, predamaian, bla bla bla?? hah?

    • kok balas org argumentasinya gak ilniah sih…mesti dibantah dgn ilniah juga dunk…kayak kakak2 yg diatas…gak marah2 dan asal cuap salam

  77. simple saja…..siapa saja yang memusuhi komunisme dan kaum komunis…itu mengindikasikan bahwa mereka adalah agen kapitalisme dunia dibawah bendera IMPERIALIS AMERIKA SERIKAT…..ya mungkin mereka adalah anggota-anggota BIN,atau ormas agama dibawah DEPAG, tapi yang harus kita ingat adalah BIN dan DEPAG yang dinaungi oleh pemerintah jelas akan bekera untuk kepentingan pemerintah….dan pemerintahan kita saat ini ada dibawah kontrol sebuah sistem yang menindas…KAPITALISME…..jadi secara langsung atau tidak langsung BIN bekerja untuk kepentingan IMPERIALISME pemerintah begitu lihai mencuat-cuatkan isu apapun dan menghubungkan dengan komunis indonesia dengan G30Snya, saya adalah seorang penganut paham tersebut, dan saya merasa yakin bahwa komunisme atau sosialisme adalah yang terelevan sebagai pisau analisa dan cawan solusi untuk permasalahan yang sedang dihadapi bangsa kita….jika menyinggung peristiwa tahun 65 silam….mengapa hanya PKI yang disudutkan dengan pembantaian 6 jenderal dan 1 perwira AD itu, adakah yang berani mengusut pelanggaran HAM atas terbantainya 3 juta orang kader dan simpatisan PKI…( klaim sarwo edi wibowo )…????? jika saat ini kaum komunis bergerak untuk mengakhiri berkuasanya rezim dan sistem kapitalisme ini, hal ini merupakan reaksi, karena kaum yang mengaku beragama tidak dapat melakukan apa-apa kecuali bersekutu dengan kekuasaan untuk membodohi rakyat….
    Apa ada bukti yang cukup untuk mengatakan bahwa ISLAM, KRISTEN dan agama lainya melawan kapitalisme yang menyengsarakan rakyat kecil…?????

    SALAM MERAH.

  78. komunisme tidak menawarkan solusi apa apa selain dictatorshit.

    jgn bicara soal rakyat kecil bung. hai merah! siapa yang tiap taun berzakat untuk si miskin, siapa yg memberi sedekah anak yatim?? YANG JELAS ITU BUKAN KALIAN! kalian hanya bisa gasak-gusuk, doktrinasi sana sini ttg anti-kapitalisme, PADAHAL ASAL-USUL KALIAN SENDIRI LAHIR DARI RAHIM KAPITALISME. PARADOKS!

    • Yes its dictatorship, but to reach UTOPIA, there must 1 way, 1 path!!!
      Semua org lahir dari rahim kapitalisme? Ah gausah dijawab.. Pertanyaan bego..

  79. sedekah dan zakat bukanlah solusi bung, justru adalah bentuk candu yang diproduksi agama. apakah anda mengerti tentang kediktatoran yang ditawarkan oleh sosialisme…????apakah anda bisa membedakan antara Diktator Rezim Borjuasi dengan diktator Proletariat…????? ya komunisme memang terlahir dari rahim kapitalisme sebab kapitalisme adalah sebuah mesin pembunuh. tanpa penindasan tak mungkin komunisme terlahir. dan agama yang kalian pahami adalah agama yang dipahami oleh golongan borjuis. harus kalian ingat bahwa ISLAM KAUM TERTINDAS TIDAKLAH SAMA DENGAN ISLAM PARA PENINDAS, KRISTEN KAUM TERJAJAH TIDAK SAMA DENGAN KRISTEN PENJAJAH….begitu semuanya.
    Satu hal yang ingin saya kupas adalah…..ketika aksi kekerasan terjadi dimasyarakat NON ISLAM ( FUNDAMENTALIS ) pemerintah acap kali menuding komunis sebagai pilotnya, tapi ketika FPI dan kaum religius fundamentalis lainya melakukan tindak kekerasan PEMERINTAH BUNGKAM……!!!!! ini bisa menjadi indikasi bahwa kaum religius fundamentalis adalah robot yang dikemudikan oleh pemerintah untuk menghadapi gerakan revolusioner dan sebagai penjaga kelangsungan hidup dan kesuburan bagi kapitalisme. kalian teriak anti amerika tapi kalian tidak melawan kapitalisme…..apa guna dari teriakkan kalian…????
    pergolakan revolusi di semenanjung jazirah arab ini adalah sebuah bukti bahwa pemerintahan yang berdiri di atas dasar agama hanya menciptakan TIRANI musuh rakyat…!!!! yang kami lakukan lebih dari sekedar zakat dan sedekah, kami melakukan perlawan terhadap penindasan manusia oleh manusia dan penjajahan bangsa atas bangsa…..kesetaraan adalah panglima kami. AGAMA adalah urusan pribadi. Perjuangan kami bukanlah perjuangan yang berbau rasis….
    SAMA RASA SAMA RATA…….!!!!!!

    SALAM MERAH…..!!!!!!

  80. Diktator tetaplah diktator entah itu borju entah proletar. sama-sama birokrasi represif, haus kekuasaan dan haus darah.

    Sama rata sama rasa itu cuma pepesan kosong dari tuhan2 kalian saja. realitasnya pemimpin2 kalian bukan dari kalangan proletar. mereka disokong kapitalis. ketika naik tahta tidak ada bedanya dengan semua tiran dan tsar.

    apakah slogan sama rata sama rasa itu masih berlaku ketika Lenin, Stalin, Mao sudah duduk di singgasana kekuasaan? Faktanya mereka tidak merasakan dan melakukan hal yang sama seperti kaum proletar. sok ng-elit

    oh ya?? arab memerintah dasar agama?? wew. tahu apa anda tentang agama, sampai2 menuding jazirah arab adalah negara2 agama? arab dipimpin oleh rezim profan bung, kolaborasi kapitalis, sosialis, dan syi’ah. baru tau yee? menyedihkan.

  81. ada yang teriak2 anti kapitalis, tapi diam-diam kantongnya sudah tebal dengan dana revolusi dari The Fed.

    good luck deh buat revolusinya.

  82. hahahaha…….saudi arabia…..Tunisia…..Irak…..Mesir…..apak itu bukan negara berdasarkan agama…????? dan lihat apa yang terjadi di negeri itu…???? Penindasasan gender sangat terasa di sana, perampasan hak berpolitik terjadi disana….saharusnya saya yang bertanya tau apa anda tentang agama….karena saya menjadi seorang komunis karena saya telah memahami agama yang saya yakini melalui sudut pandang kaum yang tertindas oleh otoritas-otoritas buatan manusia.Hohohohohoh……..Dan anda belum bisa membedakan gerakan kiri dengan gerakan neo kiri ( semacam LSM dan organ sejenisnya )yang didanai oleh kapital…
    Seharusnya anda belajar lebih jauh tentang…MARXISME LENINISME……STALINISME DAN MAOISME juga TROTSKISME…..barulah anda bisa menuding bahwa komunis itu sesat. harus anda ketahui……PEMBEBASAN di AMERIKA LATIN adalah hasil dari ideologi komunis itu……..
    SALAM RAKYAT PEKERJA…….

  83. NO BULL-FUCKING-SHIT ‘little rat red’

    WAR IS COMING. SAVE UR LAST BREATH

    [ASK marx and his invisible back ups for a little help]
    may u rest in pieces (so mote it be)

  84. dadi wong urip iku nggawe wong seneng ning carane patut,ngganggo kaidah bener,ra sah reka reka awakmu kabeh dudu turunan lenin,amerika,kolonial,tp turunan jawa /nusantara, ra sah sok nggaya kuliah,awakmu badeg,raimu peteng ora ngibadah? kewan,gagah ora koe kbeh,urip nggango norma moral moril,budhi luhur

  85. neng kudu di eleng, urip iki nganggo agama asale sakeng Allah SWT, seng wes ono tatanan moral&budi luhur lan sebagainya. [ora kejawen to cuk, op meneh teosofi, mason lan qabalah]

  86. Lenin bukan petani, Stalin bukan proletar, dan Mao bukan buruh. mereka semua elit politik yang tidak menyentuh grass root masyarakat di negaranya. mereka hanya terlalu SOTOY (sok tahu), sok ngerti kondisi masyarakat, dan ujung2nya mereka tidak mampu menyelesaikan masalah, hanya memperunyam masalah, tukang jagal dan bikin sengsara rakyat.

  87. payah. yang ngomong2 di sini cuma orang2 tolol, orang2 yang tidak mau belajar, orang2 yang hanya memandang segala sesuatu hanya sebelah mata.

  88. ehm

    gombal ah pki beraninya di belakang…
    cemen atuh mah

  89. Yang Komunis sok komunis yang islam sok paling islam…aneh….berdebat kok gak saling berhujat…..payah…payah…..

  90. buat gayung

    Ndasmu cuk.
    sekarang saya tanya kamu bisa bedakan ga istrimu dengan istri tetanggamu?
    kalau dah bisa baru bicara bedanya agama dan komunis.
    kalau belum, apa iya harus aku yang urus istri mu?

  91. hahahaaaa..korban propaganda orba nih (antek illuminati)..

  92. @kidal

    jadi Hedrick Smith, penulis buku THE RUSSIANS, juga korban propaganda orba begitu? jadi seluruh orang di dunia dan di kolong langit yang aware sama komunis itu korban propaganda orba, begitu?

    ahh kangmas ini ada ada aja, dikit2 orba dikit2 orba. situ bisa ditertawakan gerwani loh.

  93. wuih media cen edan rek

    bisa-bisanya “hanya” menyoroti seorang presiden karena kasus kemiskinan.
    itu kan payah, la wong utang Indonesia (bukan Nusantara) itu jauh-jauh hari di-ada-ada-kan meski ga perlu hutang sama sekali apalagi cuma kertas-kertas uang, maksudnya ya siapapun yang jadi presiden di negara manapun cuma mewarisi utang-utang dari para koruptor sebelumnya (sampai-sampai BUMN aj di jual ke singo-kere karena hanya presidenya suka belanja).

    mbok mikir, DPR, menteri, politikus, budayawan, dosen, guru, pengusaha-pengusaha agen rockefeller/rothchild yang korup itu di beritakan secara adil (kecuali emang media yang udah jadi pelacur uang).

    [sorry kalau misuh2]

  94. mas numpang cuap-cuap

    buat mason fuckers eh hunters mengenai BUKU TAREKAT MASON BEBAS DI HINDIA BELANDA

    (menurut gw) setelah sejak buku ini di upload, usaha buat matikan/mempersulit donlot emang terus lanjut.

    baru-baru ini SH (sang penerbit, di bawah naungan mason belanda) menjual murah (rp. 85.000) dengan maksud selain pertama menjadikan masonry “terlihat bukan” masyrakat tersembunyi karena buku ini sudah terlanjur diketahui publik; kedua penerbit juga berusaha agar para pengupload terkena sanksi “pembajakan” (tai kucing) buku ini.

    Thus, stay alert.

    gua curiga kok buku ini jadi murah-(an) banget trus gampang banget di dapetin, kyaknya lebih aman ebooknya deh

  95. Fantastic items from you, man. I have be aware your stuff previous to and you’re simply too wonderful. I actually like what you have acquired right here, really like what you’re stating and the best way by which you assert it. You are making it enjoyable and you continue to take care of to keep it smart. I cant wait to learn far more from you. This is really a wonderful site.

  96. Hi there, You have performed a great job. I will certainly digg it and in my opinion suggest to my friends. I am confident they will be benefited from this website.

  97. Gue sih cuman pgn bilang.. Di antara bertrilyun2 informasi, gw heran.. Si pemilik blog ini masih aje “gelap” kena propaganda pembunuhan ideologi komunis sama soeharto..fool

    Man, wake up,
    Ente cuma ngejelasin dari 1 sisi, itu ga adil.
    Kalo ngebicarain ideologi laen, masih banyak busuknya, cuman (lagi2) gara pemikiran elo yg sempit dan propaganda soeharto, komunis lah..

    Komunis itu tanpa kebebasan berserikat? Total bego. Loe ketik dulu deh sosialisme di wiki. Catet. Baca. Yeah, sebenarnya bs aje komunis demokratis, tapi ujung2nye ancur, contohnya uni sovyet pecah, karena saking banyak pengaruh. Ibarat kereta, harus ada 1 jalur utk mencapai utopia..

    Mending baca dulu semua buku tentang marx, lenin, stalin sampe tetek bengeknya baru komen :D

    Demokrasi jaman sekarang? Ujung2nya jadi negara boneka barat :D beli produk barat yg mahal, jual produk murah ke barat, Demokrasi itu bagus bila penduduknya sendiri dewasa dan pintar..

    Gw sendiri bukan penganut faham komunis, yg gw ga suka dari komunis itu kepemilikan total oleh negara, that’s it

    Kalo di debate club kaskus aje, udah abis lu

  98. aduhhhh… dari slogannya aja udah nipu dan pembodohan banget “sama rasa sama rata” gue rasa juga lo pas udah jadi bos gak mau gaji lo sama rata sama jongos lo… bohong, munafiq bgt sih… kalau lo mau sama rata… kalimat/slogan “sama rasa sama rata” itu buat provokator bagi orang-orang miskin yang sedang sempit akal dan keyakinannya… masa gue boleh ngerasain ngentot sama bini lo juga sih…. kalau lo gak mau, berarti gak sama rasa dong kita… aduhhhh udeh deh jangan sok intelek tapi hati lo preman… HAM lah… ANTI KAPITALIS lah… Komunis itu adalah kapitalis busuk yang anti kapitalis-kapitalis bentuk lain…
    gue yakin sewaktu saat kita sama-sama berhadapan…. sama-sama megang senjata, bedanya… gue ingin membunuh lo, biar lo-lo orang gak motongin orang-orang yang beragama dengan baik… dan lo pengen motong kepala gue dengan niat berdirinya komunisme sehingga lo bisa memperkosa rakyat kecil, mengambil harta dan tanah orang lain… dengan slogan lo “sama rasa sama rata…” kasus ambon, mesuji, aceh, kita tahu kok komunis dibelakangnya…. kan kita sama-sama penelusup… lo ada diantara gue… dan gue ada di antara lo….

  99. buat joni…. ente tolol apa ente emang komunis… gaya bicara lo kayak komunis… sok intelek tapi menghasut dengan lembut… hahaiiii kasihan…. lo baca dulu tuh yang di atas nya kalau gak salah comentnya si “bertuhan1” buat lenin: otak lo kurang se cerdas lenin… tapi bakat hati lo lebih busuk dari lenin… buat Anak Matahari: nah ini nih yang bakal ketemu gue ntar…. anda fikir tak ada yang mengawasi anda, anda fikir tak ada yang sama berfikiran seperti anda… (terbunuh atau membunuh) saat itu terjadi, kalau aku terpotong leherku di tangan anda, tak berarti terpotong keyakinanku akan janji sesudah kematianku, tapi jika leher anda berada di ujung senjata kami, “siapa yang akan menolong anda? dan siapa yang akan anda mintakan tolong saat anda dalam siksa kubur nanti”

  100. Suatu hari disiang yang bolong.

    para Mahasiswa: “DEMO ….DEMO…. DEMOO…. TURUNKAN A..B…C…”

    seorang Nenek dan Anak menantunya berdiskusi ngalor ngidul sambil melewati demo yang mengharu biru.
    Si menantu: “Hebat ya nek, para mahasiswa saja prihatin ikut memperjuangkan nasib rakyat sampai segitunya.
    sampai berdarah-darah karna bensin naik.”

    Si nenek: “[mungkin karna sudah pikun] Hebat…? nggak ah nak, mahasiswa nekad demo karna sebelumnya tuntutan biaya untuk demo
    tidak dinaikan, jadi mereka jadi kalap.

    Si menantu: “Huh… [sok kaget alai] maksud loh..? Please deh ah… .jadi, mahasiswa demo karena perkara lain?
    Si nenek: “Karena mereka takut menghadapi ujian semester dan banyak bolos, belum lagi nilainya C, harus ngulang semester depan.
    Si menantu: “Tapi kan… [shocked]”
    Si nenek: “Kenapa, Masalah buat loh…[lebai]?”
    Si menantu: [sambil ngomel] Asu… mother fucker![sensor]
    Si nenek: [sambil ngomel juga] Son of a bitch!! [sensor juga]

    (continued will-be)

  101. udah ada yang nonton ini? http://offstream.tv/index.php?option=com_content&view=article&id=51&Itemid=16 ini ni sedikit cerita tentang soeharto. mulai dari kudeta soekarno, pembantaian pki, sampai trageedi 98.

  102. semua individu ingin kebebasan, semua tentang kebebasan termasuk bebas dalam hal berideologi. sama rata sama rasa adalah suatu hal yang utopis, tetapi hal terpenting adalah bagimana kita sebagai individu negara dapat mengambil peran dalam semua sektor termasuk kesejahteraan. dalam permasalahan praktek lah ideologi diperlukan sebagai kayu bakar untuk mencari solusi terhadap kontradiksi teori dan realitas. brbicara sama rata juga harus demokratis atau hasil yang sesuai usaha, tetapi semua saudara harus merasakan nikmatnya standar kesejahteraan sebagai individu negara sebagaiman janji negara yang tertuang dalam UUD.
    bukannya sebuah pembelaan atas kiri, realitas berkata revolusi telah menang. china, kuba, rusia telah menjadi negara setara adidaya yang juga dihasilkan dari revolusi disusul oleh iran dengan menerapkan revolusi kiri berbasis islam.
    kesimpulan : perubahan tidak bisa dihasilkan setengah-setengah, dan setiap perubahan memrlukan pengorbanan sebagaimana perjuangan rasullullah saw, dan dalam hal praktek, kayu bakar (ideologi) bersifat bebas sebagaiman hakikat manusia yang ingin bebas dan merdeka.
    salam agen perubahan!!

  103. maaf, satu dari saya…. kawan2 perlu membedakan antara komunis dan atheis. komunis berbicara negara dan kekuasaan, sedangkan atheis berbicara tuhan. urusan tuhan, hanyalah sumpah individu dengan tuhannya.
    terimakasih.

  104. Hebat, hebat masih ada juga kerabat yang mendukung komunis. Negeri kita adalah Negeri yang berdasarkan Ketuhanan. Paham lain yang tidak berdasarkan Ketuhanan harus menyingkir dari Bumi kita. Paham lain itu menganut bahwa Manusia lain tidak dianggap sebagai sesama umat yang harus dihormati dan dicintai, tetapi akan dipakai sebagai alat untuk mencapai tujuannya sendiri dengan segala macam cara diluar peri kemanusiaan. Paham-paham seperti itu harus dimusnahkan. Apabila paham seperti itu sudah merasuki ke manusia dan menyatu dalam jiwanya, maka manusianya yang harus dihentikan aktivitasnya dengan mengenakan sanksi hukum agar tidak meraja lela dan membuat penderitaan umat manusia lain. Silahkan membaca buku Bhagawatgita tentang pembicaraan Kresna dengan Arjuna di Padang Kurusetra sebelum perang Baratayuda bisa diambil inti sarinya sebagai referensi bagaimana caranya memusnahkan sifat angkara murka yang sudah mendarah daging di jiwa saudara-saudaranya sendiri. Bagi Saudara yang suka pewayangan silahkan minta Pak Dalang untuk menjelaskannya.Terima kasih sudah membaca komentar saya.

  105. di FB juga ada tuh..nih link nya http://www.facebook.com/PKIbangkit
    tolong ditanggapi buat yang mengerti sejarah

  106. kalo kondisi di negara ini sudah tidak bisa lagi memberikan harapan untuk tumbuhnya masayarakat adil dan makmur, maka ideologi komunis akan muncul sebagai ideologi negara ini, suka atau tidak suka. Bagi yang tidak suka silakan untuk pindah ke negara lain yang seideologi atau bergabung bersama kami.

  107. orang (penulis) ini mendapat nilai A+ dalam mata kuliah “pendidikan penghilangan nalar dalam pembicaraan dan fakta serta pencampur adukan antara realistis dan mistis” . selamat anda mendapat nilai A+.
    semakin tercampur dan gak karuan antara mistis dan realita semakin + nilai anda. teruskan !
    bodohkan rakyat !
    NB: bedakan antara “menjelekkan dengan “membicarakan”
    baca buku madilog: disitu tertera jelas, paham karl marx tidak pernah menjelekkan “islam” tetapi membicarakan nalar dan fakta yang orang islam itu sendiri tidak pernah bisa menerimanya.
    saya sebagai orang islam, apakah saya tidak boleh membaca buku Madilog ? apakah anda takut saya membaca buku itu? bukankah semua itu dari Tuhan ? lalu apa yang anda takutkan umat islam membaca buku itu..
    saya sangat kecewa dengan umat islam yang primordialis. sangat jelas kelompok umat islam hubal abad 21.

  108. jaman skrng komunis, militer, ormas agama dll gk ada yg beres. watak nya sama. mementingkan diri.

  109. Now that the tanks are present, install counter top. For
    more Details Bamboo cabinets are extremely durable, able
    to withstand wear and tear. You can achieve several decorative kitchen remodeling effects during the refinishing project, particularly
    with paint. Keep in mind, you should proactively try and put in a little manual labor, that’ll do the trick.

    For this reason you can get pretty ones, or you can get some guidance using the world
    wide web and also in the neighborhood stores to view new
    designs together with paints for refinishing.

  110. bermanfaat sekali, silahkan juga kunjungi Kumpulan tugas dan materi kelas SMA


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: